Bayar MRT Pakai Apa? Begini Cara Beli Pakai Kartu dan DANA, OVO, Gopay

JABAR EKSPRES – Bayar MRT pakai apa? Penting bagi Anda yang belum pernah mencoba MRT Jakarta untuk mengetahui informasi cara menggunakan moda transportasi ini.

Ada beberapa pertanyaan umum yang sering muncul terkait penggunaan MRT untuk pertama kalinya. Misalnya, bagaimana cara membayar tiket MRT? Bayar MRT Pakai apa? Naik MRT di stasiun mana?

Oleh karena itu, penting untuk memahami aturan pembelian tiket MRT Jakarta. Anda juga perlu mengetahui stasiun MRT terdekat untuk memulai perjalanan, terutama jika Anda baru pertama kali menggunakan MRT.

Sejak diresmikan pada tahun 2019, MRT telah menjadi moda transportasi publik yang sangat diminati karena kemampuannya untuk mencapai tujuan dengan lebih cepat.

Sebelum naik MRT, pastikan Anda telah menyiapkan kartu yang digunakan untuk pembayaran perjalanan MRT.

Bayar MRT Pakai Apa?

Berikut informasi lengkap mengenai cara membayar MRT menggunakan beberapa kartu dan pembayaran.

Mengenai cara naik MRT untuk pertama kalinya, penting untuk mengetahui peraturan yang berlaku terkait metode pembayaran. Ada beberapa opsi yang tersedia dalam pembelian tiket MRT Jakarta. Lalu, apa yang dapat digunakan untuk membayar tiket MRT? Untuk naik MRT, Anda dapat melakukan pembayaran menggunakan beberapa metode berikut:

Tiket Satu Perjalanan (Single Trip Ticket)

Tiket Bepergian Banyak (Multi Trip Ticket)

Tiket Perjalanan (Trip Ticket)

Kartu JakLingko

Kartu Elektronik Bank

Aplikasi MRT Jakarta

Tiket Single Trip adalah sebuah kartu tiket yang dapat digunakan untuk sekali perjalanan saja. Dengan kata lain, tiket ini hanya berlaku untuk satu kali penggunaan. Di sisi lain, Tiket Multi Trip merupakan sebuah kartu tiket yang berisi saldo yang dapat digunakan untuk beberapa perjalanan, dan saldo tersebut dapat diisi ulang.

Pembelian Kartu Multi Trip dapat dilakukan melalui Mesin Tiket Otomatis yang tersedia di stasiun MRT terdekat. Sementara itu, Kartu Multiguna adalah sebuah kartu yang digunakan sebagai alat pembayaran untuk transportasi publik di Jakarta, termasuk Transjakarta, MikroTrans, dan MRT Jakarta.

Selain itu, Anda juga memiliki pilihan untuk melakukan pembayaran naik MRT menggunakan Kartu Elektronik Bank seperti Flazz, Brizzi, TapCash, e-Money, dan Jakcard. Namun, perlu diperhatikan bahwa MRT Jakarta tidak menyediakan fasilitas pengisian ulang Kartu Elektronik Bank di Stasiun MRT Jakarta. Selain itu, melalui aplikasi MRT Jakarta, Anda dapat melakukan pembayaran menggunakan uang elektronik pilihan Anda seperti GoPay, OVO, DANA, dan LinkAja.

Tinggalkan Balasan