5 Besar SMA Negeri dan Swasta Terbaik di Bandung untuk PPDB 2023 Lengkap dengan Profil

BANDUNG – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) baru-baru ini mengumumkan daftar sekolah menengah atas (SMA) Negeri dan Swasta terbaik di Indonesia termasuk di Bandung melalui situs web Top 1000 sekolah.

Data SMA Negeri dan Swasta Terbaik di Bandung juga mencakup peringkat sekolah berdasarkan kota, salah satunya adalah Kota Bandung.

Daftar ini merujuk pada hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2022 yang dikumpulkan dalam situs web LTMPT.

Di Kota Bandung, sekolah terbaik yang menduduki peringkat pertama adalah SMAS BPK 1 PENABUR BANDUNG, dengan rata-rata nilai UTBK 2022 sebesar 630,562. Informasi tentang jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bandung 2023 telah diumumkan melalui akun Instagram @bdg.disdik.

PDB akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Mei hingga 9 Juni 2023. Calon peserta didik dapat mendaftar melalui portal resmi https://ppdb.bandung.go.id/.

Kesempatan ini akan terbuka hingga penutupan pendaftaran pada tanggal 9 Juni mendatang. Untuk diketahui, tahapan pendaftaran PPDB Kota Bandung 2023 terbagi menjadi empat jalur, yaitu jalur zonasi, perpindahan tugas orang tua, afirmasi, dan prestasi.

Daftar 5 SMA Negeri dan Swasta Terbaik di Bandung

Berikut adalah daftar 5 SMA Negeri dan Swasta Terbaik di Kota Bandung lengkap dengan profil singkat setiap sekolahnya.

  1. SMAS BPK 1 Penabur Bandung

sma bpk 1 penabur

Peringkat sekolah terbaik yang pertama adalah SMAK 1 BPK PENABUR Bandung memiliki slogan B-E-D-A singkatan dari Brilliant, Excellent in Education, Dare To Innovate, and Awesome Attitude. Di dalamnya terdapat harapan agar lulusan SMAK 1 menjadi seorang yang bukan hanya cerdas, tetapi juga berkarakter. Hal tersebut dihasilkan melalui proses pendidikan dan pembelajaran yang terbaik melalui berbagai inovasi program unggulan sekolah.

BACA JUGA: 20 SMA Terbaik di Jawa Barat 2023 untuk Referensi Daftar PPDB

SMAK 1 BPK PENABUR Bandung sebagai sekolah dengan peraih rerata nilai Ujian Nasional tertinggi program IPA dan IPS selama tiga tahun berturut-turut (tahun 2017, 2018, 2019) di Jawa Barat dan peringkat ke-5 Nasional pada tahun 2021 untuk rerata nilai masuk PTN dari LTMPT. SMAK 1 telah banyak menghasilkan lulusan yang berprestasi baik secara akademis maupun non-akademis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan