5 Besar SMA Negeri dan Swasta Terbaik di Bandung untuk PPDB 2023 Lengkap dengan Profil

Jumlah lulusan yang diterima di PTN dan PTS terbaik di dalam negeri dan luar negeri. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa masyarakat memilih SMAK 1 dalam membimbing putra-putrinya untuk meraih impian dan harapan dalam bidang pendidikan. Berbagai penawaran scholarship di perguruan tinggi juga telah didapatkan oleh para lulusan SMAK.

Ranking Nasional: 9

Nilai UTBK 2022: 630,562

Alamat: Jl. Dursasana No.2-6, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

  1. SMAS Al-Irsyad Satya

sma swasta terbaik

Al – Irsyad Satya Islamic School (AIS) memiliki visi untuk menjadi institusi pendidikan tingkat dunia yang memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengikuti Ujian Nasional lokal dan juga Ujian Internasional Cambridge (Primary Check Point, IGCSE, dan A level). Sekolah ini menerima siswa yang berusaha mencapai keunggulan akademik melalui akhlaq. Tujuan kami adalah memastikan bahwa siswa kami memiliki dasar yang kuat dalam ilmu dan nilai-nilai Islam, serta memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk bersaing di tingkat internasional.

Inisiatif ini dimulai oleh Dewan Yayasan di bawah kepemimpinan Bapak Ridwan Mohammad, dan pada tanggal 16 Januari 2007, sebuah Memorandum of Understanding (MOU) ditandatangani antara Yayasan Parahyangan Satya dan Madrasah Al Irsyad Al Islamiah, Singapura, di Hotel Shangri-La, Jakarta. Penandatanganan MOU tersebut disaksikan oleh Dr. Yaacob Ibrahim, Menteri Urusan Muslim Singapura, dan Juwono Sudarsono, Menteri Pertahanan Indonesia.

Melalui afiliasi ini, sekolah telah membangun reputasi yang kuat dalam memberikan hasil akademik yang sangat baik, program pengembangan karakter yang baik, dan pengetahuan yang mendalam tentang Islam. Para guru di sekolah ini telah mengalami pengembangan profesional dengan standar internasional, dan sekolah ini terkenal karena menyediakan kurikulum dwi-bahasa yang kuat yang diakui oleh Kementerian Pendidikan Indonesia dan Cambridge International.

Selama 10 tahun terakhir, sekolah ini telah berkembang dari satu gedung yang menampung Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) menjadi gedung kedua yang menampung siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ranking Nasional: 29

Nilai UTBK 2022: 609,602

Alamat: Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung 40553

  1. SMAS Alloysius 1

SMA Alloysius

SMAS Alloysius 1 menempati peringkat ke-33 secara nasional dengan nilai UTBK 2022 sebesar 605,233. Sekolah terbaik ketiga di Kota Bandung ini berlokasi di Jl. Sultan Agung, Citarum, Bandung, Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan