Rekomendasi 5 Resto Sunda Terenak Di Bandung, Puluhan Menu Nyunda Tersaji Lengkap

JABAR EKSPRES – Berkunjung ke Bandung tentu harus mencicicipi makanan khas sunda yang enak dan unik. Kamu bisa mendatangi 5 resto Sunda Terenak yang ada di Bandung ini.

Banyak restoran yang mengusung menu khas sunda sebagai sajian andalannya, namun tidak semua resto Sunda memiliki cita rasa khas Sunda yang kental.

Karenanya kita akan memberikan rekomendasi 5 resto Sunda yang benar-benar enak dan otentik. Sehingga kamu tidak akan pernah kecewa saat mencicipinya.

Berbagai kuliner khas Sunda juga dihidangkan dalam resto ini, bukan hanya sebagai sajian utama, tapi juga minuman dan makanan pendampingnya.

Ada yang menyajikann dengan sistem paket botram untuk beberapa orang dalam satu menu, aja juga yang menu perporsi.

Berikut lima rekomendasi resto khas sunda di Bandung, lengkap dengan lokasi, harga dan jam bukanya :

1. Darmaga Sunda

Rekomendasi yang pertama adalah Darmaga Sunda, Selain menyajikan makanan khas Sunda, resto ini memiliki konsep desain yang unik.

Ciri khasnya adalah sebuah kapal yang sedang berlabuh dikelilingi danau, yang berada didalam area resto.

Sehingga pengunjung merasa sedang diatas kapal yang sebenarnya, view pegunungan dan hamparan sawah serta tebing buatan membuat pengunjung tertarik untuk berselfie mau welfie.

Aneka makanan khas sunda seperti nasi liwet hijau yang menjadi ciri khas, gurame saus darmaga, aneka hidangan ayam dan ikan serta aneka seafood juga western bisa jadi pilihan terbaik saat bosan dg makanan rumahan.

Lokasi : Jl. Raya Bandung-Garut KM. 36, Desa Citaman, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung. Resto kedua juga sudah dibuka di kawasan Lembang Bandung.

Jam Operasional : 08.00 WIB Pagi – 22.00 WIB malam

Harga : Rp10.000 – Rp100.000

2. Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk

Rekomendasi kedua adalah RM Cibiuk. Yang paling terkenal dari resto yang satu ini adalah sambal mentahnya yang sangat khas. Bahkan sudah banyak yang menirunya.

Desain restonya juga cukup Unik, meski berada ditengah Kota, namun bisa menghadirkan suasana nyaman dengan taman kecil dan kolam ikan disekitarnya.

Ditambah lagi gazebo tempat makannya berada di tengah kolam ikan membuat suasana semakin syahdu karena suara gemericik air.

Tinggalkan Balasan