Pelatih Joe Mazzulla Hadapi Dampaknya pada Masa Depan Celtics

JABAR EKSPRES – Setelah menderita kekalahan telak dengan skor 128-102 dari Miami Heat pada Senin WIB, pelatih kepala Boston Celtics, Joe Mazzulla, menjadi sangat jujur dalam konferensi pers pasca pertandingan NBA. Dalam pertandingan tersebut, Boston tertinggal hingga 33 poin, dan pemain bintang Jayson Tatum dan Jaylen Brown hanya mencetak total 26 poin. Celtics terlihat seperti tim yang berantakan dalam situasi yang seharusnya mereka menang. Sementara itu, Miami Heat tampil dengan tekad yang kuat, sedangkan Celtics terlihat seperti tim yang bermain dengan meremehkan lawan.

Akibatnya, Boston tidak hanya menghadapi kemungkinan tersingkir, tetapi juga ada kemungkinan besar mereka akan di-sweep pada pertandingan playoff Rabu WIB.

Ini merupakan keadaan yang sangat buruk bagi Celtics, dan setelah pertandingan, ketika ditanya apakah ia merasa ada ketidakselarasan antara dirinya dan pemainnya, Mazzulla memberikan jawaban yang cukup mengejutkan.

Baca Juga: Jimmy Butler Dominan! Boston Celtics Terjebak dalam Playoff NBA

Mazzulla mengatakan “Yeah, it’s why I need to be better to figure out what this team needs,”

Ketika ditanya pertanyaan lanjutan tentang alasan dia merasa ada ketidakselarasan, Mazzulla menjawab, “I’m not sure.”

Ini tentu bukan hal yang ingin didengar dari seorang pelatih kepala. Meskipun mungkin benar bahwa para pemain Celtics sudah mulai mengabaikan Mazzulla, itu bukan sesuatu yang seharusnya diakui di media, terutama setelah kekalahan memalukan seperti itu dalam babak playoff.

Jawaban Mazzulla juga tidak memberikan keyakinan tentang keamanan pekerjaannya di musim mendatang. Meskipun Celtics telah menghapus status pelatih interim dan menandatangani kontrak jangka panjang dengannya selama musim reguler, itu tidak berarti bahwa Boston akan puas mempertahankannya jika para pemain sudah mulai tidak senang dengan dia.

Tim Celtics ini sangat dekat dengan meraih kejuaraan, terbukti dengan tampilnya mereka di Final NBA musim lalu. Menjaga seseorang yang telah kehilangan dukungan para pemain pada tahun pertamanya bukan penggunaan waktu yang berharga bagi tim yang secara konsisten bersaing dalam perebutan kejuaraan.

Baca Juga: Insiden! LeBron James dan Wasit Scott Foster dalam Playoff NBA

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan