Cara Menggunakan Eyeliner Cair bagi Pemula yang Baru Belajar Makeup

JABAR EKSPRES – Eyeliner cair merupakan salah satu produk makeup yang dapat memberikan tampilan mata yang menarik, cara untuk menggunakan eyeliner cair itu mudah.

Namun, bagi pemula yang baru belajar makeup, penggunaan eyeliner cair mungkin terlihat menantang dan rumit.

Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara menggunakan eyeliner cair bagi pemula yang baru belajar makeup.

BACA JUGA : Tips Pakai Bulu Mata Palsu Tanpa Lem dengan Mudah dan Aman

Dengan mengikuti tips ini, kamu akan terbiasa menggunakan eyeliner cair juga terus mencobanya dan berlatih terus menerus.

  • Pilih Jenis Eyeliner yang Tepat

Ada beberapa jenis eyeliner cair yang tersedia di pasaran, seperti dengan aplikator kuas atau ujung pen. Pilihlah jenis eyeliner yang paling nyaman dan sesuai dengan kebutuhan.

Untuk pemula, eyeliner dengan aplikator kuas yang lebih fleksibel bisa menjadi pilihan yang baik karena memungkinkan kamu mengendalikan garis dengan lebih mudah.

  • Gunakan Primer Mata Sebelum mengaplikasikan eyeliner

Primer mata membantu memperpanjang daya tahan eyeliner dan mencegah smudging. Oleskan primer mata secara merata di kelopak mata dan biarkan kering sejenak sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya.

  • Membuat Garis Tepi

Mulailah dengan membuat garis tepi atau “wing” pada ujung luar mata. Dengan memulai dari sudut luar mata, buatlah garis tipis yang mengarah ke atas. Jika kesulitan membuat garis yang lurus, kamu dapat menggunakan perekat atau papan kecil sebagai panduan.

  • Gariskan Kelopak Mata Setelah Membuat Garis Tepi

Lanjutkan dengan menggaris kelopak mata dari sudut dalam hingga ujung luar mata. Usahakan untuk mengaplikasikan eyeliner sedekat mungkin dengan garis bulu mata alami agar hasilnya terlihat lebih alami.

  • Isi Bagian Tengah Setelah menggaris kelopak mata

Isi bagian tengah dengan menghubungkan garis tepi dengan garis bagian dalam. Pastikan agar garisnya merata dan tidak terputus-putus. Jika diperlukan, kamu dapat mengulangi langkah ini untuk memperkuat intensitas warna eyeliner.

BACA JUGA : Rahasia Awet Muda Selalu! Ini Dia Cara Menghilangkan Penuaan Wajah Sejak Dini dengan Alami

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan