Risiko Galbay di SPinjam Buat Pengguna Ini Ceritakan Pengalaman Diteror DC

JABAR EKSPRES – Pengguna Shopee pasti sudah tidak asing dengan Shopee Pinjam atau SPinjam. Ada beberapa risiko yang mungkin terjadi jika gagal bayar atau galbay di Spinjam.

SPinjam adalah suatu layanan di Shopee yang memungkinkan pengguna Shopee tertentu untuk mengajukan pinjaman tunai guna memenuhi kebutuhan mereka.

Dalam aplikasi tersebut, pengguna Shopee dapat meminjam uang. Dengan menggunakan SPinjam, pengguna diharuskan membayar angsuran sesuai dengan jangka waktu yang dipilih, seperti 3, 6, atau 12 bulan.

Namun, dalam proses pembayaran angsuran SPinjam, mungkin beberapa pengguna pernah mengalami masalah galbay atau kegagalan dalam melakukan pembayaran.

BACA JUGA: Ini yang Akan Terjadi Jika Galbay di Kredivo, Denda Besar hingga DC Datang

Apakah limit Shopee Pinjam bisa naik?

Jika limit Shopee Pinjam tidak naik, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi hal tersebut. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang alasan mengapa limit Spinjam tidak naik di sini.

Fitur Spinjam mirip dengan fitur Shopee Paylater yang tersedia di Shopee. Spinjam telah mendapatkan izin resmi dan terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Oleh karena itu, pastikan Anda dapat membayar tagihan Spinjam secara tepat waktu agar tidak mempengaruhi riwayat BI Checking (Biro Informasi Kredit).

Pengalaman Galbay di SPinjam

Baru-baru ini, seorang peminjam mengaku mengalami masalah dalam proses penagihan Spinjam. Dia menceritakan bahwa sepupunya telah melewati batas waktu pembayaran Spinjam selama 5 bulan, tetapi dia juga menerima teror dari pihak Shopee yang dianggap sangat tidak sopan.

Sebuah pengalaman tersebut dibagikan oleh akun Twitter iJak******. Akun tersebut menceritakan bahwa sepupunya mengalami kegagalan pembayaran Spinjam selama 5 bulan.

Pada saat itu, sepupunya hampir dihadiri oleh DC penagih utang dari Shopee. Bahkan, pihak Shopee terlibat ancaman dan perilaku marah terhadap sepupunya.

BACA JUGA: Review Shopee Pinjam atau Spinjam, Keuntungan, Kekurangan, Bunga, dan Denda

Menurut akun tersebut, tindakan penagihan dari Shopee dianggap sangat tidak sopan. Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa pihak Shopee nekat menagih di luar kontak darurat debitur.

Wanita ini mengklaim bahwa dia diteror dua kali oleh penagih utang dari Shopee yang menyebutkan nama sepupunya serta menyebarkan informasi jumlah utang tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan