Risiko Galbay di SPinjam Buat Pengguna Ini Ceritakan Pengalaman Diteror DC

“Sepupu ku pernah galbay 5 bln spinjam, udah hampir didatengin dc krn udh ditelp dc lapangan buat minta alamat dan ngancem marah marah. dc spnjam kl bukan MBA consult tuh pd kurang sopan menurut aku sih, krn aku sendiri kena tlp&sms dr mereka pdhl aku bkn kontak darurat”

“Aku kena 2x kak dibulan ke 3 sepupu ku telat kena tlp lgsg on point nyebut nama yg punya tagihan, trs bulan ke 5 disms red notice gt”

“Disebutin nominalnya juga kah kak?”

“Iyaa disebutin sampe bukti ss dia bayar aja dikirimin ke aku trs dibilang kurang bayar :)”

“Pas bulan ke 3 juga langsung disebutin nominalnya juga kak?”

“Kalo bulan ke 3 cuma ditanya atas nama yg punya tagihan trs dibilang kl blm bayar 3bulan”

Risiko Galbay di SPinjam

Dengan terjadinya kejadian gagal bayar ini, para pengguna pasti akan mengkhawatirkan risiko apa yang akan mereka hadapi saat mengalami galbay di SPinjam.

Risiko ini dapat dilihat dari dua aspek, yaitu saat gagal bayar terjadi sebelum jatuh tempo atau setelah jatuh tempo.

Jika kegagalan pembayaran terjadi sebelum jatuh tempo, mungkin tidak menjadi masalah yang serius karena Anda masih dapat melakukan pembayaran pada waktu lain, entah itu besok atau dalam beberapa hari mendatang.

Namun, jika Anda gagal membayar SPinjam setelah melewati tanggal jatuh tempo, ini dapat mengakibatkan kerugian yang lebih besar, karena bisa dapat resiko ini:

  1. Terkena Denda Telat Bayar

Resiko pertama gagal bayar SPinjam dan lebih dari tanggal jatuh tempo yaitu dikenakan denda telat bayar. Denda SPinjam jika semakin hari tidak membayarkan maka bisa memperberat para pengguna SPinjam.

  1. Akun SPinjam Dinonaktifkan

Tidak hanya denda, akun SPinjam juga bisa dinonaktifkan oleh pihak Shopee. Sehingga nantinya tidak bisa menikmati fitur pinjaman tunai di aplikasi Shopee ini kembali saat membutuhkannya.

  1. Pengajuan Ditolak

Selain dinonaktifkan, risiko lainnya bisa saja datang pada pengajuan di Shopee yang akan ditolak. Karena semua data yang pernah terdaftar di SPinjam terekam oleh Shopee dan disinyalir menjadi yang bermasalah pada pembayaran tagihan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan