Kisah DJ Fenomenal dari Swedia, Avicii Akan Dijadikan Film Dokumenter

JABAR EKSPRES- Sedang dalam proses penggarapan, sebuah film dokumenter yang mengisahkan perjalanan karir Avicii, seorang DJ terkenal asal Swedia yang mencapai ketenaran global pada tahun 2010-an. Lawrence Bender dan Orlando John akan menjadi produser film tersebut. Selain menjadi produser, Orlando juga akan menjadi sutradara bersama Jonas Trukanas.

Orlando menyatakan, “Banyak orang yang mengira mereka mengenal kisah Avicii, tetapi mereka tidak sepenuhnya memahami apa yang sebenarnya terjadi. Saya merasa bertanggung jawab untuk memastikan bahwa cerita ini disampaikan dengan akurat dan objektif. Melalui film dokumenter ini, penonton akan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang individu yang meninggalkan jejak tak terhapuskan dalam musik dan budaya.” Hal ini dilaporkan oleh laman Variety pada Kamis (18/5) waktu setempat.

Lawrence, sebagai produser, menyatakan antusiasmenya dalam menggarap film dokumenter ini karena selain mengangkat kisah Avicii, ia juga sangat terkesan dengan kolaborasinya bersama Orlando dalam membuat proyek ini menjadi luar biasa.

Film dokumenter yang sedang diproduksi ini akan mengisahkan perjalanan DJ yang bernama Tim Bergling ini menuju ketenarannya dengan bantuan manajernya, Ash Pournouri. Keduanya pertama kali bertemu pada tahun 2008 dan berpisah pada tahun 2016.

Dalam film dokumenter ini, akan dimasukkan rekaman yang tidak pernah dirilis sebelumnya serta wawancara dengan keluarga dan teman-temannya, termasuk beberapa musisi dari dunia musik EDM seperti Sebastian Ingrosso dan Axwell dari grup Swedish House Mafia.

Film dokumenter ini akan menjadi film dokumenter kedua yang dibuat tentang Avicii. Pada tahun 2021, sebuah film dokumenter yang digarap oleh Björn Tjärnberg dan Henrik Burman sedang dalam tahap produksi. Rencananya, film dokumenter tersebut akan dirilis pada tahun 2023, tetapi belum ada detail lebih lanjut tentang film tersebut dan tanggal rilisnya.

Kisah hidupnya telah menarik perhatian para sineas sebelum musisi tersebut meninggal karena bunuh diri pada April 2018, dalam usia 28 tahun. Beberapa bulan sebelum kematiannya, pada tahun 2017, sebuah film dokumenter berjudul “Avicii: True Stories” dirilis. Film tersebut disutradarai oleh teman Avicii, Levan Tsikurishvili, yang selama bertahun-tahun merekam kegiatan sang artis, termasuk momen ketika ia memutuskan untuk menghentikan tur pada tahun 2016 karena masalah kesehatan mental.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan