Harrison Ford Terima Penghargaan Seumur Hidup di Festival Cannes

JABAR EKSPRES- Harrison Ford, aktor legendaris, menerima penghargaan Palme d’or d’honneur atas pencapaian seumur hidupnya di Festival Film Cannes 2023 pada Kamis (18/5) waktu setempat.

Dalam acara penyerahan penghargaan yang dipimpin oleh Direktur Festival Film Cannes, Iris Knobloch, Ford terlihat terharu dengan sambutan hangat berupa tepuk tangan dari para hadirin.

“Dengan ini, saya sangat terharu… Saya merasa sangat beruntung bisa bekerja dengan seniman seperti Jim, Phoebe, Mads, dan saya sungguh terharu atas penghormatan ini,” ucap Harrison Ford kepada para penonton festival, seperti dilaporkan oleh The Hollywood Reporter pada Kamis (18/5).

Pada kesempatan yang sama, film “Indiana Jones and Dial of Destiny” juga diputar perdana di festival tersebut. Film ini menjadi penampilan kelima Ford sebagai profesor dan petualang Indiana Jones, dan kabarnya ini akan menjadi penampilan terakhirnya dalam memerankan karakter tersebut.

Indiana Jones 5 juga melibatkan bintang-bintang seperti Phoebe Waller-Bridge, Boyd Holbrook, Ethann Isidore, Shaunette Renee Wilson, dan Mads Mikkelsen. Film ini dirilis 15 tahun setelah “Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull,” yang juga tayang perdana di Festival Cannes.

Setelah penayangan di Festival Cannes, film kelima dari waralaba “Indiana Jones” ini akan mulai diputar di bioskop pada tanggal 30 Juni mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan