Meski Kedua Kalinya Bintangi Serial Black Knight Kim Woo-Bin Tetap Tertantang

JABAR EKSPRES- Kim Woo-bin, aktor Korea Selatan, mengungkapkan bahwa genre fiksi ilmiah tetap menantang baginya meskipun serialBlack Knight” menjadi penampilan keduanya dalam genre tersebut.

Menurut Kim Woo-bin, genre fiksi ilmiah mengharuskannya menggunakan kemampuan imajinasinya dalam berakting, sambil bekerja sama dengan tim efek visual dan pemeran pengganti.

“Dalam berakting, ada perbedaan antara adegan yang realistis dan adegan yang berdasarkan imajinasi. Saya merasa percaya diri dalam genre fiksi ilmiah, seperti terbang di langit dan menembakkan senjata saat syuting selama 13 bulan untuk ‘Alienoid’, tetapi tetaplah sulit,” ujar Kim Woo-bin seperti yang dilansir oleh Yonhap pada hari Rabu (17/5).

Kim Woo-bin menambahkan, “Adegan aksi selalu menantang. Setiap pengambilan gambar membutuhkan upaya bersama dari banyak orang.”

Sebelum berperan dalam serial ini, Kim Woo-bin membintangi film “Alienoid” (2022), yang juga bergenre fiksi ilmiah, sebagai Guard atau makhluk penjaga tahanan alien. Sekarang, dalam “Black Knight”, dia memerankan karakter kurir legendaris 5-8, yang mengantarkan oksigen kepada masyarakat sambil berusaha menggulingkan kekuasaan Grup Cheonmyeong.

“Black Knight”, yang berdasarkan webtoon karya Lee Yong-gyun, menggambarkan dunia apokaliptik di mana oksigen menjadi langka dan hanya masyarakat tertentu dalam hierarki sosial yang memiliki akses untuk membeli tabung oksigen dari Grup Cheonmyeong.

Dalam “Black Knight”, Kim menampilkan adegan merokok yang sesuai dengan karakter 5-8 yang diperankannya. Mengingat bahwa pada tahun 2017, aktor berusia 35 tahun itu didiagnosis menderita kanker nasofaring, adegan merokok dalam “Black Knight” ditampilkan dengan bantuan efek visual agar terlihat seolah-olah dia benar-benar sedang merokok.

“Meskipun sutradara ingin menghapus adegan merokok karena khawatir terhadap kesehatan saya, menurut saya karakter 5-8 cocok untuk merokok. Jadi, saya melakukan adegan merokok tanpa benar-benar merokok setelah berkonsultasi dengan tim CG (computer graphic),” kata Kim.

Serial “Black Knight” telah mulai ditayangkan sejak Jumat (12/5). Saat ini, “Black Knight” menduduki peringkat teratas dalam chart pemirsa mingguan Netflix untuk acara TV non-Inggris.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan