Rumah BUMN PLN Bantu Kembangkan UMKM dan Pengaruhi Lapangan Pekerjaan

Sementara itu, Dedi Kusnadi, pemilik Mawar Fashion, mengaku senang akan adanya program inkubasi bisnis (inbis).

Hal tersebut merubah mindset kewirausahaannya. Apalagi di program inbis tersebut diajarkan ilmu manajemen bagaimana mengelola uang.

”Kalau dulu kita tidak mengerti penggunaan uang, jadi omset uangnya besar bisa jadi profitnya kecil dan penggunaannya juga semaunya kita sendiri,” bebernya.

”Kalo bahasa Cirebonnya sekarepe dewek. Nah sekarang kita tahu apa yang harus dilakukan, kita harus planning dulu,” imbuhnya.

Susiana Mutia, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID Jabar) mengatakan, program Rumah BUMN PLN Cirebon merupakan rumah untuk pembinaan, berkumpul dan belajar para pelaku UMKM untuk menaikan kelas.

Menurut Susiana, UMKM sangat berkontribusi dalam pertumbuhan perekonomian masyarakat. Baik melalui penciptaan lapangan kerja, mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta menciptakan inovasi baru.

”Oleh karena itu, kami sangat mendorong perkembangan UMKM Rumah BUMN PLN Cirebon,” ujarnya.

Susi menjelaskan, tujuan dari program tersebut sesuai dengan komitmen PLN dalam aspek Environmental, Social & Governance (ESG) dan dapat menghasilkan Creating Share Value (CSV) bagi pelaku UMKM, PLN, dan masyarakat yang terdampak lainnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan