Drama Korea ‘Black Night’ di Tuduh Plagiat dari Game Jepang, Ini Klarifikasi Netflix!

JABAR EKSPRES – Drama Korea “Black Knight” yang menampilkan aktor populer Kim Woo Bin dalam peran utama, tayang di Neflix pada (12/5/2023) mendapatkan kontrofersi terkait plagiarisme.

Baru saja rilis beberapa hari, tuduhan plagiat muncul dari komunitas penggemar game internasional terkait kesamaan plot antara drama tersebut dan game populer asal Jepang, “Death Stranding”, dan hal ini sempat ramai di twitter

Klarifikasi Netflix Atas Tuduhan Plagiat

Akibatnya, Netflix memberikan klarifikasi terkait tuduhan tersebut, dan menjelaskan bahwa drama korea ‘Black Knight’ adaptasi dari webton Lee Yoon Kyung dengan judul yang sama

Black Knight berdasarkan webtoon Lee Yoon Kyung pada 2015 dengan judul yang sama,” kata perwakilan Netflix mengutip dari  Koreaboo.

BACA JUGA : Link Nonton Drakor Black Knight dan Sinopsisnya, Kim Woo Bin Comeback Bintangi Drama Korea yang Menegangkan!

Kontroversi ini timbul karena beberapa elemen cerita dan nuansa yang mirip antara “Black Knight” dan game “Death Stranding.”

Tentang Game Death Stranding

“Death Stranding” adalah game yang dikembangkan oleh Hideo Kojima dan dirilis oleh Sony Interactive Entertainment pada tahun 2019 untuk PlayStation 4.

Game ini mengisahkan petualangan seorang kurir bernama Sam Porter Bridges yang berusaha mengirimkan barang ke Amerika Serikat ditengah dunia yang sedang kacau gara-gara wabah Death Stranding.

Dugaan Kemiripan Kisah Drama Korea “Black Knight” dan Game “Death Stranding.”

BACA JUGA : Link Nonton Film Ghosted dibintangi Chris Evans dan Ane de Armas, Kisah Cinta yang dibalut dengan Banyak Aksi Menarik!

Dalam drama “Black Knight,” Kim Woo Bin memerankan karakter Moon Soo-ho, seorang pria yang terjebak dalam takdir yang tidak dapat dielakkan dan menemukan dirinya berperan sebagai pengantar kurir untuk memberikan oksigen ditengah dunia yang tercemar karena udara buruk.

Beberapa penggemar “Death Stranding” menunjukkan bahwa premis ini memiliki kesamaan dengan konsep yang diusung oleh game tersebut.

Netflix Bantah Plagiat

Namun, dalam klarifikasinya, Netflix dengan tegas membantah adanya plagiat dalam produksi “Black Knight.”

Mereka menjelaskan bahwa drama ini didasarkan pada skrip orisinal yang telah dikembangkan oleh penulis naskah dan tim produksi Korea Selatan. Netflix menyatakan bahwa setiap kesamaan dengan “Death Stranding” hanyalah kebetulan semata.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan