Whatsapp Bisa Sembunyikan Pesan! Bagaimana Caranya?

JABAR EKSPRES-  WhatsApp, aplikasi kirim pesan, kini menghadirkan fitur baru terkait privasi yang disebut “Kunci Chat”. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunci percakapan yang ingin dirahasiakan dengan lebih aman. WhatsApp mengumumkan fitur ini melalui siaran pers pada hari Selasa lalu.

Dengan mengaktifkan Kunci Chat, utas chat akan dihapus dari kotak masuk dan ditempatkan di dalam folder khusus yang hanya dapat diakses dengan kata sandi atau metode keamanan biometrik perangkat, seperti sidik jari. Fitur ini juga secara otomatis menyembunyikan isi chat di notifikasi.

Fitur ini hadir untuk membantu pengguna yang terkadang perlu berbagi ponsel dengan keluarga atau orang lain dalam beberapa kesempatan. Dengan fitur ini, pengguna dapat merasa lebih aman dan terjaga privasinya.

Untuk mengunci chat, pengguna dapat mengetuk satu per satu nama atau grup, lalu memilih opsi kunci. Saat ingin membuka chat, pengguna dapat menarik kotak masuk perlahan ke bawah dan memasukkan kata sandi atau metode keamanan biometrik perangkat.

Selama beberapa bulan ke depan, WhatsApp akan menambahkan beberapa opsi tambahan untuk fitur “Kunci Chat”, termasuk kemampuan untuk mengunci perangkat pendamping dan membuat kata sandi khusus untuk chat. Sehingga pengguna dapat menggunakan kata sandi unik yang berbeda dari kata sandi yang digunakan untuk mengunci ponsel.

Fitur Kunci Chat telah tersedia secara global dan bisa dimanfaatkan oleh seluruh pengguna.

Tinggalkan Balasan