Jadwal Pengumuman UTBK SNBT 2023 Gelombang 1, Catat Tanggalnya!

JABAR EKSPRES – UTBK SNBT 2023 atau Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes merupakan salah satu tahap seleksi yang dilakukan dalam proses penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Sementara itu, UTBK SNBT 2023 gelombang 1 telah selesai dilaksanakan.

Dengan begitu, bagi para peserta yang mengikutinya tentu sudah tidak sabar ingin mengetahui kapan pengumuman UTBK SNBT 2023 akan dilakukan.

Jadwal Pengumuman UTBK SNBT 2023

Proses seleksi melalui UTBK SNBT ini bertujuan untuk mempermudah proses penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri dan menghasilkan calon mahasiswa yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan dan persyaratan program studi yang ditawarkan.

BACA JUGA: UTBK 2023 Banyak Yang Gugur! Apa Alasannya? Cek Statusmu!

Sedangkan, untuk pengumuman UTBK SNBT 2023 dijadwalkan dimulai pada tanggal 20 Juni 2023.

Cara mengetahui hasil UTBK SNBT 2023

  1. Kunjungi laman resmi https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ atau laman mirror dari perguruan tinggi yang menjadi tujuan Anda.
  2. Masukkan nomor peserta yang telah diberikan.
  3. Masukkan tanggal lahir peserta.
  4. Klik tombol “Lihat Hasil”.
  5. Bagi peserta yang diterima, informasi yang akan ditampilkan meliputi nomor peserta, nama peserta, tanggal lahir peserta, nama PTN yang diterima, dan nama program studi yang diterima.
  6. Bagi peserta yang tidak diterima, informasi akan menampilkan bahwa nama peserta dengan nomor peserta tersebut tidak diterima pada UTBK SNBT 2023.

BACA JUGA: Bocoran Contoh Soal UTBK SNBT 2023 Matematika Persamaan Variabel Aljabar dengan Kunci Jawaban

Ujian ini bertujuan untuk mengukur kemampuan calon mahasiswa dalam berbagai bidang, seperti kemampuan pengetahuan umum, kemampuan dasar saintek (sains dan teknologi), dan kemampuan dasar soshum (sosial dan humaniora).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan