Update Fitur Baru WhatsApp, Ada Fitur Kunci Chat!

JABAREKSPRES – WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru yang disebut “Kunci Chat” yang menawarkan perlindungan ekstra bagi percakapan paling rahasia pengguna.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunci obrolan yang ingin dirahasiakan dengan lebih aman.

Dengan mengaktifkan fitur Kunci Chat, obrolan akan dihapus dari kotak masuk dan ditempatkan di dalam folder khusus yang hanya dapat diakses dengan kata sandi atau metode keamanan biometrik perangkat.

Selain itu, fitur ini secara otomatis menyembunyikan isi chat di notifikasi.

WhatsApp menghadirkan fitur ini agar pengguna bisa merasa lebih aman dan terjaga privasinya ketika perlu berbagi ponsel dengan keluarga atau orang lain dalam beberapa kesempatan.

Pengguna dapat mengunci chat dengan mengetuk satu per satu nama atau grup, lalu memilih opsi kunci.

Saat ingin membuka chat, pengguna dapat menarik kotak masuk ke bawah dan memasukkan kata sandi atau metode keamanan biometrik perangkat.

WhatsApp akan menambahkan beberapa opsi tambahan untuk fitur “Kunci Chat” dalam beberapa bulan ke depan, termasuk kemampuan untuk mengunci perangkat pendamping dan membuat kata sandi khusus untuk chat.

Fitur Kunci Chat sudah tersedia secara global dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh pengguna.

BACA JUGA: Ada Cara untuk Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp, Tertarik Mencobanya?

Tak hanya fitur tersebut, adapun fitur-fitur baru lainnya yang di hadirkan oleh WhatsApp di 2023 ini antara lain:

  1. Status Pesan Suara

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat status berupa rekaman suara yang dapat dibagikan kepada pengguna lain di WhatsApp.

Durasi pesan suara dalam status adalah 30 detik, seperti pada status video. Fitur ini memberikan alternatif bagi pengguna yang ingin membagikan status tanpa mengetik.

  1. Reaksi Status

WhatsApp sekarang memiliki fitur reaksi untuk status yang dibuat. Pengguna dapat memberikan respons atau reaksi terhadap status pengguna lain dalam daftar kontak mereka.

Saat membuka status orang lain, pengguna dapat menggeser layar ke atas dan memilih emoji reaksi yang ingin digunakan.

  1. Lingkar Profil Status

Fitur ini menampilkan lingkaran berwarna hijau di profil pengguna WhatsApp ketika mereka membuat status baru. Lingkaran ini akan terlihat pada profil, daftar chat, peserta grup, dan info kontak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan