Tips Hasilkan Foto yang Estetik Hanya Pakai Hp!

JABAREKSPRES – Dalam era smartphone atau hp yang canggih saat ini menghasilkan foto yang jernih dan estetik seperti yang diambil dengan kamera profesional sudah tidak sulit lagi, berikut tips foto estetik.

Salah satu jenis foto yang populer diambil menggunakan ponsel pintar adalah foto portrait atau swafoto.

Berikut adalah beberapa tips mudah untuk menghasilkan foto portrait yang bagus dengan menggunakan smartphone, seperti yang dilaporkan oleh Oppo dilansir dari antaranews.com.

BACA JUGA: Resmi Rilis di China! realme 11 Pro+ 5G Ini Punya Kamera 200 MP!

Tips Hasilkan Foto Estetik Pakai Hp

Pertama, pastikan sumber cahaya yang digunakan tersebar dengan lembut agar menghasilkan bayangan dan warna kulit yang alami.

Cahaya langsung dan keras atau sinar matahari penuh dapat menciptakan bayangan gelap yang tidak diinginkan atau warna kulit yang tidak alami.

Jika menggunakan cahaya tambahan seperti lampu sorot atau LED, sebaiknya pasang diffuser seperti softbox atau lembaran putih untuk membantu melembutkan cahaya dan menciptakan efek yang lebih baik.

Tips kedua adalah mencari sudut pengambilan gambar yang berbeda untuk menciptakan perspektif baru pada foto.

Dapat mencoba mengambil foto dari sudut dan jarak yang berbeda di sekitar model foto, misalnya dari samping, atas, atau bahkan dengan cara candid, untuk menemukan sudut portrait terbaik.

Tips terakhir adalah tidak takut untuk bermain dengan komposisi.

Dapat mencoba bermain dengan komposisi menarik, seperti memotret melalui objek transparan untuk menciptakan pola atau pantulan yang unik, atau memotret melalui sesuatu seperti pagar untuk memberikan bingkai yang menarik di sekitar subjek.

Dapat juga menangkap subjek melalui jendela toko atau di antara cabang untuk komposisi yang lebih dinamis.

Untuk hasil yang lebih baik, dapat melakukan pengeditan foto dengan memperbaiki bayangan, memotong bagian yang tidak sesuai, atau menyesuaikan latar belakang gambar.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S23 Ultra, Smartphone Terbaik Sejauh Ini, Kualitas Kameranya No Debat!

Terdapat beberapa tips lainnya untuk menghasilkan foto yang bagus dengan menggunakan hp:

  1. Bersihkan lensa kamera

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan