Sambut Baik Regulasi Baru Liga 1, Persib Bandung Berambisi Menjadi Juara

Jabar Ekspres – Teddy Tjahjono selaku Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menyambut baik regulasi baru yang akan berlaku untuk Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Dikutip pada hari Selasa (16/5) dari situs liga Indonesia, Teddy mengatakan bahwa regulasi baru tersebut harus disambut baik karena merupakan aspirasi dari mayoritas klub di Liga 1.

“Kami mendukung, itu hasil sarasehan yang diusulkan klub. Itu semua kesepakatan dan usulan dari mayoritas klub yang akhirnya didengar dan jadi proses diskusi dengan LIB dan PSSI,” Ujar Teddy.

“Sehingga akhirnya diputuskan dikeluarkan surat itu, termasuk AFC dan pemain asing juga diusulkan oleh tim dan ditetapkan PSSI,” lanjutnya.

BACA JUGA: Cetak Sejarah di Balap Asia, Pebalap Astra Honda Back to Back Kuasai Podium ARRC Malaysia

Teddy menambahkan, Persib Bandung menerima surat dari PT LIB pada Minggu (14/5) terkait aturan kompetisi, pemain asing, dan klub yang akan mewakili Indonesia di kompetisi AFC.

Pria berkacamata itu melanjutkan, aturan pemain asing yang akan berubah dari 3 (bebas)+1 (Asia) menjadi 5 (bebas)+1 (ASEAN) juga merupakan usulan sebagian besar klub.

Sedangkan terkait target Persib Bandung di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, Teddy memastikan bahwa skuad Maung Bandung itu berambisi untuk mendapatkan gelar juara.

“Hampir mayoritas dari 18 klub mengusulkan itu. Usulannya memang secara ini lebih pasti ada plus minus tapi kalau kita dari sisi yang menarik saja. Target juara, dengan mekanisme apapun kita ikuti. Target ingin menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

BACA JUGA: Sinopsis Film IU dan Park Seo Joon: DREAM (2023)

Jelang dimulainya Liga 1 2023/24, Persib Bandung dikabarkan telah memperbarui kontrak beberapa pemain penting musim lalu antara lain Robi Darwis, Kakang Rudianto, Ferdiansyah Cecep, Beckham Putra Nugraha, Fitrul Dwi Rustapa, Frets Butuan, Reky Rahayu, Dedi Kusnandar, Zalnando dan Abdul Aziz Lutfi Akbar.

Selain itu, tim Pangeran Biru juga memiliki tiga pemain baru, yakni Ryan Kurnia, Edo Febriansah, dan I Putu Gede Juni Antara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan