Pramudya/Yeremia Raih Medali Emas untuk Indonesia di SEA Games 2023 dari Cabor Bulu Tangkis

JABAR EKSPRES – Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan berhasil meraih medali emas dalam ajang SEA Games 2023 usai kalahkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsaku pasangan Thailand di Morodok Techo National Stadium Badminton Hall pada Selasa (16/5)

Kemenangan Pramudya dan Yeremia menyumbang empat medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2023 untuk Indonesia.

BACA JUGA : Klasemen Terbaru Mendali SEA Games 2023: Indonesia Masuk Tiga Besar!

Pasangan Indonesia menang dengan poin yang berturut-turt 21-17, 21,19 Indonesia bisa menjauh dengan 7-4 usai smash Yeremia gagal dikembalikan lawan.

Jalannya Pertandingan

Pada game pertama, Pialachai/Puckapong melakukan sejumlah kesalahan, dengan kok yang membetur net sehinga menguntungkan Plumja/Jeremiah.

Pasangan Pialachai/Pakkapong mencetak lima poin berturut-turut untuk menutup 16-18. Saat point kritis Pramudhya/Jeremia fokus untuk meraih poin kembali sebab sangat krusial.

Akhirnya, terbukti Jeremiah menyelamatkan poin jatuh ke tangan Indonesia dengan memenangkan pertandingan pertama 21-17, sebagian karena kesalahan Pak Kappong. Pramudhya/Yeremia mampu membalikkan keadaan menjadi 4-3 setelah tertinggal 0-2. Setelah memimpin, Pramudya/Yeremia kembali terlihat mendominasi permainan.

BACA JUGA : Pecco Bagnaia dan Maverick Vinales Terlibat Insiden Crash di MotoGP Prancis, Akankah 2 Rider Tersebut Kena Pinalti?

Dengan kemenangan mereka yang mengalahkan lawan dari Thailand, mereka berhasil meraih medali emas ke-85 untuk Indonesia.

Prestasi ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan merupakan kebanggaan bagi Indonesia dalam ajang SEA Games 2023. Pasangan ganda putra Pramudya/Yeremia telah menunjukkan keterampilan, kekuatan, dan semangat juang yang luar biasa dalam pertandingan tersebut.

Keberhasilanmnya dalam meraih medali emas di SEA Games 2023 memberikan kontribusi yang besar bagi tim Indonesia dan memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu kekuatan bulu tangkis di tingkat internasional.

Semoga prestasi pasangan ganda putra bulu tangkis Pramudya/Yeremia dan pasangan ganda putra lainnya akan terus menginspirasi generasi muda Indonesia untuk mengejar impian mereka untuk menjadi atlet bulu tangkis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan