Persib Bandung: Sambut Baik Regulasi Baru Liga 1 Indonesia 2023/2024

JABAR EKSPRES – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memberikan sambutan baik untuk regulasi baru yang akan dilakukan pada Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Dilansir dari laman Liga Indonesia, Teddy memaparkan, peraturan baru tersebut merupakan hasil aspirasi dari mayoritas klub liga 1 yang patut diberikan apresiasi.

“Pihak kami sangat mendukung hasil dari sarasehan yang diusulkan oleh klub. Hal itu merupakan hasil kesepakatan bersama mayoritas klub yang akhirnya didengar dan menjadi proses diskusi dengan LIB dan PSSI,” ujarnya, Selasa (16/5).

“Dengan demikian, akhirnya kami memutuskan untuk mengeluarkan surat tersebut, termasuk AFC dan pemain asing hasil usulan dari tim yang sudah ditetapkan oleh PSSI,” lanjutnya.

Baca juga: Persib VS Arema FC, Liga 1 Indonesia, Milla: Kami Butuh Waktu

Teddy juga mengungkapkan, Persib Bandung sudah menerima surat dari PT LIB pada Minggu (14/5), terkait dengan peraturan kompetisi, pemain asing, dan klub yang akan mewakili Indonesia pada ajang kompetisi AFC.

Selain itu, Teddy mengatakan, regulasi mengenai pemain asing, berubah menjadi 5 (bebas) + 1 (ASEAN). Sebelumnya, regulasi pemain asing terdiri dari 3 (bebas) + 1 (Asia).

Teddy juga memaparkan, terkait target Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024, Skuad Maung Bandung memiliki ambisi yang kuat untuk memenangkan kompetisi tersebut.

“Mayoritas dari 18 klub sepak bola mengusulkan hal itu. Usulan tersebut pasti memiliki plus minus masing-masing,” ungkapnya.

“Namun, pihak kami melihat dari sisi yang menarik saja. Apapun mekanismenya kita akan ikuti, selama memiliki target yang sama, sebagai juara dan yang terbaik,” pungkasnya.

Menjelang dimulainya Liga 1 Indonesia 2023/2024, Persib Bandung sudah melakukan perpanjangan kontrak untuk beberapa pemain penting pada musim lalu.

Beberapa pemain yang diperpanjang kontraknya, antara lain Robi Darwis, Kakang Rudianto, Ferdiansyah Cecep, Beckham Putra Nugraha, Fitrul Dwi Rustapa.

Selanjutnya terdapat pemain lain, seperti Frets Butuan, Reky Rahayu, Dedi Kusnandar, Zalnando, dan Abdul Aziz Lutfi Akbar yang sudah diperpanjang kontraknya.

Saat ini, Persib Bandung juga sudah memiliki pemain baru, antara lain Ryan Kurnia, Edo Febriansah, dan I Putu Gede Juni Antara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan