Harga Trip ke Luar Angkasa Ternyata Cuma Segini, Minat Ga?

JABAR EKSPRES – Virgin Galactic Hildings (SPCE.N) menawarkan trip liburan ke luar angkasa layaknya seorang astronot. Proyek dari perusahaan tersebut dikabarkan akan landing dalam waktu dekat.

Mengutip dari Reuters pada (16/5/2023), Virgin Galactic Hildings (SPCE.N) akan membuka perjalanan komersil ke luar angkasa pada Juni mendatang. Dalam waktu dekat, mereka akan menerbangkan 4 awak untuk dilakukan uji coba terbang terakhir pada Mei ini.

Nantinya akan ada 6 awak yang akan terbang ke luar angkasa pada uji coba terbang Mei ini. CJ Sturckow dan Mike Masucci akan bertindak sebagai kapten. Sedangkan, 4 awak lainnya akan dinaiki oleh Beth Moses, Chris Hume, Jamila Gilbert, dan Luke Mays.

BACA JUGA: 7 Lokasi di Film Suzume no Tojimari Ternyata Nyata!

VSS Unity merupakan nama pesawat bertenaga roket yang akan menemani perjalanan luar angkasa. Pesawat ini dirancang untuk naik hingga ketinggian 50.000 kaki saat dipasang di bawah pesawat induk kembar nan besar. Perusahaan tersebut menjuluki pesawat besar tersebut dengan ‘Eve’.

Pesawat ruang angkasa ini dirancang agar dapat melepaskan diri dari pesawat induknya, menyalakan roket sendiri dan terbang lurus ke atas yang dikendalikan oleh dua orang pilot.

Penerbangan akan menembus angka 50 mil di atas Bumi. Ketinggian ini merupakan batas luar angkasa yang diakui menurut Pemerintahan Amerika Serikat (AS).

Petualangan yang diperoleh nantinya oleh traveller adalah bisa merasakan melayang selama beberapa saat, dan mengintip keindahan Bumi di tengah kegelapan luar angkasa dari jendela pesawat.

BACA JUGA: Wow! Utang Pemerintah Indonesia Capai Rp7,87 Kuadriliun, Masih Amankah?

VSS Unity nantinya akan kembali ke titik lepas landas. Biasanya, dari lepas landas hingga mendarat memakan waktu kurang lebih dua jam.

Awalnya, perusahaan yang mendapat sokongan dana dari Richard Branson, miliyarder AS, memiliki rencana untuk meluncurkan penerbangan komersil tersebut pada Mei 2022. Akan tetapi, karena krisis rantai pasokan dan kurangnya tenaga kerja membuat projek ini tertunda hingga hari ini.

Dengan berbagai variasi dan fasilitas yang ditingkatkan, Virgin Galactic membuka harga tiket untuk perjalanan ke luar angkasa tersebut mulai di angka $450 ribu atau sekitar Rp6,6 miliyar. Mereka menetapkan uang muka sebesar $150 ribu (Rp2,2 miliyar).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan