Cara Menghindar dan Berlindung dari Pergaulan Toxic, Amalkan Doa ini

JABAR EKSPRES – Terjebak di lingkungan toxic yang membuatmu tidak memiliki pilihan untuk meninggalkannya, akan membuatmu menjadi tertekan. Namun jangan kuatir, karena ada doa yang bisa memberikanmu perlindungan agar terhindar dari pergaulan dan lingkungan toxic disekitarmu.

Banyak kondisi yang tidak bisa kamu hindari saat berada dalam lingkungan yang kamu anggap toxic, misalnya dilingkungan sekolahmu, kampus, di tempat kerjamu bahkan dirumahmu sendiri.

Kamu tidak bisa meninggalkan lingkungan tersebut karena suatu hal, misalnya tidak bisa pindah sekolah karena sudah hampir lulus, atau tidak bisa pindah kerja karena belum ada peluang lain dan kamu masih sangat membutuhkan pekerjaan tersebut.

Atau bahkan dalam lingkungan rumahmu sendiri, seperti saat memiliki pasangan toxic, atau tetangga yang usil.

Maka satu-satunya cara agar terhindar dari lingkungan toxic yang berpotensi membuatmu bisa ikut-ikutan berbuat buruk, hanyalah dengan berdoa.

Ada doa yang bisa membantumu terhindar dan berlindung dari pergaulan toxic yang kamu rasa tidak nyaman, dan bisa jadi akan memberikan energi negatif padamu.

Baca Juga : Kenali 6 Waktu Mustajab Berdoa, Salah Satunya Bulan Ramadhan

Doa ini merupakan doa yang datang langsung dari Rosulullah yang diriwayatkan oleh Imam Abdul Wahhab As-Sya’rani.

Imam As-Sya’rani menganjurkan untuk berlindung dari teman yang lalai agama, tetangga yang usil, dan juga pasangan rumah tangga yang toxic.

Berikut bacaan doanya:

لّٰهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ صَاحِبِ غَفْلَةٍ وَمِنْ جَارِ سُوْءٍ وَمِنْ زَوْجٍ يُؤْذِيْ

Allāḥumma innī a‘ūdzu bika min shāhibi ghaflatin wa min jāri sū’in wa min zawjin yu’dzī.

Artinya, “Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari sahabat yang lalai agama, tetangga yang jahat, dan pasangan yang menyakiti,”(Imam Abdul Wahab As-Sya’rani, Tanbihul Mughtarrin, [Semarang, Thaha Putra: tanpa tahun], halaman 29). Doa ini dapat dibaca agar kita dapat dijauhkan oleh Allah dari pengaruh buruk teman, tetangga, dan pasangan rumah tangga toksik dengan pergaulan yang tidak sehat. Wallahu a‘lam.

Selain meminta perlindungan terhadap lingkungan dan pergaulan yang toxic, ada juga doa untuk meminta perlindungan agar terhindar dari perbuatan yang buruk.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan