BLT Rp700 ribu Segera Cair untuk Pekerja, Inilah Syarat Daftarnya

JABAR EKSPRES – Ada beberapa bantuan sosial bagi pekerja di Indonesia yang dibuat resmi oleh pemerintah, di antaranya yakni Bantuan Langsung Tunai atau BLT Rp700 ribu.

Akan tetapi, BLT Rp700 ribu yang akan dibahas dalam artikel ini bukan meruapakan BSU atau Bantuan Subsidi Upah yang sebelumnya sempat menghebohkan masyarakat sebagi bantuan sosial bagi pekerja.

Seperti diketahui bahwa BLT Rp700 ribu merupakan salah satu bantuan sosial bagi pekerja yang bisa dicairkan apabila memenuhi ketentuan yang sudah secara resmi diberlakukan.

BACA JUGA: Kabar Baik! Pelaku UMKM Bisa Dapat Rp700 Ribu, Buruan Cek Penerima BLT 2023 di Link Ini

Seperti diketahui bahwa pemerintah memberikan BLT Rp700 ribu tersebut untuk memberikan bantuan kepada masyarakat pascapandemi Covid-19.

Tidak hanya BLT Rp700 ribu, pekerja juga berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan kompetensi yang sangat membantu untuk di dunia kerja.

Sementara itu, BLT Rp700 ribu dan pelatihan yang bisa didapatkan oleh pekerja merupakan bagian dari program Kartu Prakerja 2023.

BACA JUGA: Cek Fakta: Beredar Link Pencairan BLT Ramadhan 2023 24 Jam Langsung Cair, Simak Faktanya!

Sebagai informasi Kartu Prakerja diselenggarakan oleh pemerintah yang program semi beasiswa yang memberikan pelatihan kepada para peserta terpilih.

Lalu, apa saja syarat daftar Kartu Prakerja yang merupakan BLT Rp700 ribu tersebut?

Dikutip JabarEkspres.com dari situs resmi Kartu Prakerja pada Selasa, 16 Mei 2023, berikut ini adalah syarat daftar Kartu Prakerja.

Syarat Daftar Kartu Prakerja

1. WNI mempunyai KTP

2. Berusia 18 hingga 65 tahun

3. Bukan karyawan atau pekerja di BUMN/BUMD

4. Bukan PNS/ASN

5. Bukan Polri/TNI

6. UMKM

7. Sudah lulus sekolah atau kuliah

Itulah syarat daftar Kartu Prakerja, apabila sudah memenuhi ssyarat tersebut kamu bisa melakukan pendafaran melalui laman www.prakerja.go.id.

Seperti diketahui bahwa kini sudah memasuki Kartu Prakerja gelombang 53, kamu bisa mengupdate informasi mengenai Kartu Prakerja melalui website dan akun media sosial resminya.

Sehingga, melalui program Kartu Prakerja kamu bisa berkesempatan untuk mendapatkan BLT Rp700 ribu dan berbagai pelatihan yang telah disediakan agar kamu lebih siap memasuki dunia kerja atau usaha dengan ilmu dan kompetensi yang kamu miliki melalui program pemerintah tersebut. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan