Heboh! Pengendara Motor Berkendara dengan Kecepatan Tinggi di Jalan Tol Pasteur

JABAR EKSPRES – Kejadian mengejutkan terjadi di Tol Pasteur, Kota Bandung. Seorang pengendara sepeda motor terekam kamera masuk ke dalam jalan bebas hambatan tersebut pada Minggu, 14 Mei 2023. Sontak, hal ini membuat geger dunia maya.

Pemotor tersebut melaju dengan kecepatan tinggi sehingga memungkinkan pengendara lain dalam bahaya. Video amatir tersebut memperlihatkan bagaimana aksi pemotor tersebut menyalip mobil dengan kecepatan tinggi.

Agus Pramono selaku Manajer Area Tol Purbaleunyi menuturkan bahwa pengendara tersebut dapat masuk ke dalam jalan karena mengikuti arahan dari aplikasi penunjuk arah pada ponselnya. Walaupun banyak terpampang rambu lalu lintas sebelum masuk memasuki kawasan jalan tol tersebut, sepertinya pengendara motor tersebut tidak mencermatinya ketika berkendara.

BACA JUGA: Vibes Sepedaan di Kawasan Summarecon Bandung

“Hasil informasi, (pemotor) mengikuti map ya, sebenarnya rambu-rambu sudah kita pasang ya, namun karena pengendara lebih menggunakan map, jadi tidak memperhatikan rambu-rambu yang telah terpasang,” tutur Manajer Area Tol Purbaleunyi tersebut.

Dikarenakan kurangnya kepekakaan dan kewaspadaan pengendara motor, membuat banyaknya kasus pemotor masuk ke dalam jalan tol. Hal ini telah terjadi berulang kali, bukan hanya sekali dua kali.

Pengendara motor yang masuk di Jalan Tol Pasteur tersebut keluar di Baros. Setelah mempelajari lebih lanjut video tersebut, pihak Jasa Marga telah memberikan sanksi kepada pemotor itu.

Agus Pramono juga menghimbau masyarakat agar tidak mengikuti arahan aplikasi penunjuk arah secara mentah-mentah. Perlu kecermatan dari pengendara juga dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Di sisi lain, pihak Jasa Marga meminta kepada developer aplikasi penunjuk arah agar menghapus fitur jalan tol bagi pengendara roda dua. (*)

BACA JUGA: Faktor Perubahan Cuaca di Bandung Raya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan