Wagub Uu Jodohkan Ridwan Kamil Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

JABAREKSPRES.COM, BANDUNG – Bakal Calon Presiden PDIP Ganjar Pranowo datang ke Kota Bandung, Minggu (14/5). Pria yang juga Gubernur Jawa Barat itu lari pagi di Lapangan Gasibu dengan tema Gasibu Day With Ganjar.

Sejumlah masyarakat juga nampak antusias ikut lari pagi bersama Ganjar. Lapangan Gasibu itupun nampak padat. Ganjar juga tidak enggan menyapa warga dengan senyumnya yang khas.

Menariknya, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, juga turut menghampiri Ganjar yang sedang berolah raga. Uu mengajak Ganjar untuk datang ke Gedung Sate yang bersebelahan dengan Lapangan Gasibu.

Di tempat itu, Ganjar juga diajak untuk memberangkatkan Charity Walk & Run 2023. “Tolong minggir ya, ini mau buat start,” ucap Ganjar yang turut menertibkan masyarakat di sekitar lokasi pemberangkatan.

Selepas itu, Ganjar juga diajak masuk ke Gedung Sate. Mereka berdialog internal secara singkat di Ruang Lokantara. Nampak hadir juga Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono dan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.

Baca juga: Revitalisasi Alun-alun Lembang, Siap Geber!

Dalam kesempatan itu, Wagub Uu justru memakcomblangkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar pada Pemilihan Presiden (pilpres) 2024 nanti. “Saya tawarkan pak Ridwan Kamil (untuk cawapres),” katanya.

Uu bahkan menjamin, kalau Ridwan Kamil menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo, maka dukungan masyarakat Jawa Barat akan tinggi. “Saya jamin kalau pak Ridwan Kamil jadi cawapresnya Pak Ganjar, 80 persen masyarakat Jabar sesuai hasil survei akan dukung Pak Ridwan Kamil. Dimanapun jabatan beliau (Ridwan Kamil) presiden atau wapres,” tegasnya.

Uu melanjutkan, potensi dukungan itu diharapkan bisa menjadi daya tarik partai pengusung ataupun Ganjar secara pribadi. “Pada prinsipnya, Pak Ganjar tidak keberatan (Ridwan Kamil Cawapres), tapi kembali ke partai. Karena beliau petugas partai,” imbuhnya.

Menurut Uu, Ganjar juga kali pertama datang ke Gedung Sate setelah dicalonkan sebagai Presiden untuk 2024. “Kalau sebagai Gubernur sudah sering,” cetusnya.

Dalam kesempatan itu juga, Uu menegaskan, bahwa langkah politiknya kedepan ingin melanjutkan kepemimpinan di Jawa Barat. “Langkahnya jelas, meneruskan keberadaan di sini (Jawa Barat). Apakah dengan Pak RK atau sendiri saya siap,” pungkasnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan