Gerindra Jawa Barat Targetkan Juara, Perpindahan Gerbong Dedi Mulyadi dan Anaknya Bawa Energi Baru

BANDUNG – Partai Gerindra Jawa Barat turut meramaikan pemilihan legislatif (pileg) 2024. Partai besutan Prabowo Subianto itu juga telah mendaftarkan bakal calon (bacalon) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)nya ke KPU Jawa Barat, Minggu (14/5).

Rombongan yang dipimpin langsung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Taufik Hidayat itu tiba di Kantor KPU Jalan Garut, Kota Bandung sekitar pukul 11.15. “Mohon doanya agar Gerindra tetap di udara,” terang Taufik.

Sekretaris DPD Gerindra Jawa Barat Abdul Harris Bobihoe menambahkan, total ada 120 bacalon yang didaftarkan untuk pileg 2024 nanti. Komposisinya juga telah memenuhi 30 persen kuota perempuan. “Ada juga bacalon perempuan yang nomor urut satu. Kami ikut dorong perempuan agar bisa duduk di parlemen,” sambungnya.

Harris menambahkan, Gerindra Jawa Barat optimis bisa menguasai 35 kursi DPRD atau partai pemenang pemilu di Jawa Barat. Saat ini Gerindra telah memiliki modal 25 kursi DPRD Jabar.

BACA JUGA: Banyak Terima Perpindahan Kader Parpol Termasuk Didin Supriadin, NasDem Optimis Rebut 15 Kursi

Gerindra Jawa Barat mendaftarkan diri untuk Pileg 2024
Gerindra Jawa Barat mendaftarkan diri untuk Pileg 2024 ke KPU Jawa Barat, Minggu (14/5). (Foto: Hendrik Muchlison/JE)

Saat ini Gerindra juga telah banyak mendapat amunisi dan energi baru untuk pileg 2024, termasuk perpindahan Dedi Mulyadi. Walaupun ia bertarung untuk DPR RI tapi tentunya bisa memberikan efek untuk suara Jawa Barat juga.”Beliau daftar caleg untuk DPR RI Gerindra Dapil Jawa Barat VII. Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta,” terangnya.

Menurut Harris, kualitas Dedi Mulyadi juga sudah tidak diragukan. “Bisa jadi energi baru. Memang bermutu dan semoga bisa menambah suara,” cetusny.

Meski tidak banyak, perpindahan Dedi Mulyadi juga turut membawa gerbong. Salah satunya adalah anaknya sendiri Ahmad Habibie Maula Akbar yang turut pindah ke Gerindra. Ia juga bakal meramaikan perebutan kursi DPRD Jabar dari dapil Karawang Purwakarta.

Tokoh baru lain yang turut mewarnai Partai Gerindra adalah Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Ia turut meramaikan perebutan kursi DPR RI dari dapil Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar. “Iwan Bule caleg DPR RI,” jelas Harris.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan