Apa Arti Bahasa Gaul Clingy? Ini Penjelasannya

JABAR ESKPRES- Pada artikel ini akan dijelaskan mengenai arti dari istilah clingy yang banyak digunakan oleh anak-anak muda.

Clingy adalah istilah yang menggambarkan perilaku seseorang yang sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari orang lain secara berlebihan.

Orang yang clingy cenderung terlalu menempel pada pasangan, teman, atau keluarga mereka dan kesulitan untuk merasa nyaman jika harus menjalani kehidupan yang terpisah dari orang yang mereka kaitkan secara emosional.

Perilaku clingy biasanya muncul karena rasa ketidakamanan, kecemasan, atau kebutuhan untuk merasa diakui. Namun, perilaku ini dapat menjadi menyebalkan atau membebani bagi orang lain jika dilakukan secara berlebihan.

Pasangan clingy biasanya terlalu membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari pasangannya, hingga terlalu tergantung pada pasangannya secara emosional dan tidak bisa mandiri.

Pasangan clingy cenderung terus-menerus mengejar perhatian dan keintiman dari pasangan, bahkan saat pasangannya sedang sibuk atau butuh waktu untuk diri sendiri.

Hal ini bisa membuat pasangan merasa terkekang atau terbebani oleh kebutuhan yang berlebihan, dan dapat memengaruhi hubungan secara negatif.

Namun sifat ini juga tak sedikit banyak orang yang menyukainya. Banyak orang yang suka pasangannya manja dan selalu bergantung padanya.

Untuk mengetahui pasangan mu memiliki sifat ini atau tidak, yuk simak ciri-cirinya di bawah ini!

Berikut beberapa ciri-ciri pasangan yang terlalu melekat:

  1. Terlalu sering ingin bertemu atau berbicara.
  2. Cenderung membatasi waktu Anda dengan keluarga atau teman-teman Anda.
  3. Selalu ingin tahu di mana Anda berada dan dengan siapa.
  4. Sulit untuk memahami batasan privasi Anda.
  5. Terlalu cemburu terhadap pasangan Anda, bahkan pada orang lain yang hanya sebatas teman.
  6. Merasa kesepian atau cemas jika tidak bersama Anda.
  7. Sering merasa tersinggung atau marah jika Anda tidak merespons pesan atau panggilan mereka dengan cepat atau jika Anda memiliki kegiatan yang tidak melibatkan mereka.
  8. Terlalu sering mencari persetujuan atau validasi dari Anda dalam segala hal.

Jika pasangan Anda memiliki beberapa ciri-ciri di atas, bukan berarti ia pasti clingy, namun perlu diingat bahwa komunikasi yang terbuka dan jujur penting untuk menjaga keseimbangan dalam hubungan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan