Komeng Mendaftar DPD, KPU Jabar Mendadak Jadi Panggung Lawak

Jabar Ekspres – Satu lagi deretan artis nasional yang turut meramaikan bursa pendaftaran bakal calon (bacalon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Jawa Barat. Kali ini adalah Alfiansyah atau yang akrab dikenal dengan nama Komeng.

Pelawak kelahiran 1970 itu tiba di kantor KPU Jabar sekitar pukul 13.15. Komeng datang turut didampingi sejumlah pelawak senior lain. Seperti Jarwo Kwat dan Bopak.

Panggung konferensi pers KPU Jabar pun mendadak menjadi panggung lawak. Itu juga karena ulah komeng besama timnya saat memberikan sambutan di kantor KPU terkait pendaftarannya sebagai bacalon DPD.

Suasana konferensi pers yang biasanya kental dengan pidato politik formal kini cadi ceria. Petugas KPU turut tertawa terbahak-bahak karena ulah dan banyolan komeng dan kawan-kawannya. Termasuk para wartawan yang sedang mengabadikan moment tersebut.

BACA JUGA: Usung Isu Kekerasan Anak, Artis Jihan Fahira Daftar Bacalon DPD. Ini Pesan Sang Suami Primus Yustisio

Komeng mengungkapkan, seniman sering melontarkan satir-satir yang sebenarnya bisa memberikan masukan dan pesan pengawasan terhadap pemerintah.

“Kami akan mewujudkan satir-satir tersebut. Mudah-mudahan bisa dari DPD,” ucapnya.

Menurutnya di sebuah kerajaan dulu ada pelawak yang fungsinya menghibur raja. Tetapi melalui lawakan atau satir itu bisa menceritakan kehidupan masyarakat kepada sang raja.

Ia percaya diri maju ke senayan dengan modal 7 ribu lebih dukungan yang telah dikumpulkan. Salah satu semangatnya juga untuk menyuarakan aspirasi dari para seniman di Jawa Barat.

BACA JUGA: Perjuangkan Nasib Nakes hingga Pekerja Migran, Biben Fikriana Daftar ke KPU Jalur DPD

Komeng jadi salah satu publik figur yang turut meramaikan pendaftatan bacalon DPD di Jawa Barat. Sebelum Komeng, artis dan model Jihan Fahira juga telah mendaftar ke KPU Jabar.

Komeng sudah cukup melanglangbuana dalam dunia hiburan Indonesia. Ia juga banyak membintangi sinetron komedi tanah air. Seperti kungfu komeng, puteri duyung, hingga mat calo. Selain sebagai komedian, Ia juga pernah berprofesi sebagai penyiar radio. (son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan