Wow! Atalia Kamil Bakal Ramaikan Bacalon DPR RI Dapil I dari Partai Golkar

JABAR EKSPRES – Konstelasi politik di Bandung ataupun Jawa Barat makin dinamik. Sejumlah tokoh baru muncul dalam pencalonan legislatif untuk pileg 2024.

Yang cukup menarik adalah nama Atalia Praratya. Istri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu bakal mewarnai perebutan kursi DPR RI di dapil I Kota Bandung Cimahi.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, MQ Iswara selepas pendaftaran bacalon DPRD di Kantor KPU Jabar, Jumat (12/5). “Benar berdasarkan nota resmi dari waketum, Bu Atalia daftarkan diri untuk DPR RI Dapil I Kota Bandung Cimahi,” katanya.

Iswara menambahkan, kehadiran istri gubernur Jawa Barat itu tentu bakal menjadi angin segar dan amunisi baru untuk Golkar. “Kami terima kasih tentunya. Ini energi baru dengan masuknya tokoh kerabat dekat pak Ridwan Kamil,” tuturnya.

Partai Golkar jadi parpol ke tujuh dari 18 parpol yang telah mendaftarkan bacalonnya ke KPU Jabar. Parpol pertama adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kemudian Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, Partai Nasdem, PDIP, dan PAN.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily itu tiba di kantor KPU Jabar sekitar pukul 16.40. “Kami serahkan 120 bacalon,” terang Ace.

Ace melanjutkan, dari 120 bacalon yang didaftarkan sedikitnya ada 35 orang bacalon perempuan. Hal itu juga untuk memenuhi persyaratan terkait kuota perempuan dalam pencalonan.

Partai Golkar juga berupaya menampung aspirasi dari kaum muda. Sehingga ada 26 orang bacalon yang masih dalam usia muda. “Sebagai partai inklusif kami juga menampung bacalon dari non muslim,” sambungnya.

Kader partai yang didaftarkan sebagai bacalon itu juga telah mendapat persetujuan dari DPP. Sehingga sudah memenuhi ketentuan yang ada.

Dengan komposisi yang ada, Partai Golkar Jabar optimis bisa mendulang suara dan merebut 25 kursi DPRD Jawa Barat. Dalam pemilu sebelumnya, Golkar Jawa Barat hanya mampu menguasai 16 kursi DPRD Jawa Barat. (son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan