Daftar Teknik Hinokami Kagura yang Dipakai Tanjiro

JABAR EKSPRES- Dalam seri Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba) karya Koyoharu Gotouge, Hinokami Kagura adalah teknik pernapasan khusus yang dikuasai oleh karakter utama, Kamado Tanjiro.

Teknik pernapasan ini merupakan warisan keluarga Kamado dan dikembangkan untuk meningkatkan kekuatan fisik dan menghasilkan api yang sangat panas.

Dalam cerita, Tanjiro mengembangkan teknik Hinokami Kagura sebagai bagian dari pelatihannya untuk menjadi Pembasmi Iblis yang lebih kuat dalam memerangi iblis yang mengancam umat manusia.

Teknik ini menjadi kunci penting dalam pertempuran melawan iblis utama, Kibutsuji Muzan. Dalam adaptasi anime, penampilan Hinokami Kagura oleh Tanjiro seringkali menjadi momen yang sangat epik dan mengesankan.

Berikut ini merupakan daftar teknik Hinokami Kagura yang digunakan Tanjiro di anime Demon Slayer sampai sekarang (season 3).

 

Enbu

Tanjiro pertama kali menemukan Hinokami Kagura selama pertarungannya melawan iblis Lima Bulan Bawah Rui di Demon Slayer season 1.

Dalam keputusasaannya untuk menyelamatkan Nezuko agar tidak dicabik-cabik oleh benang laba-laba iblis Rui, Tanjiro menggunakan tarian ritual yang telah diwariskan dalam keluarganya untuk generasi sebagai semacam Breathing Style, memberikan tebasan vertikal. Tanjiro menyebut gerakan itu “Enbu” atau Tarian.

 

Heki-ra no Ten

Sejak diperkenalkan, Hinokami Kagura telah menjadi kartu truf Tanjiro dalam setiap konfrontasi berisiko tinggi melawan iblis besar. Busur Kereta Mugen tidak terkecuali. Ketika iblis Peringkat Satu Bawah, Enmu, terungkap telah mengintegrasikan dirinya dengan kereta, pekerjaan memotong tulang belakang kereta iblis menjadi jauh lebih berbahaya, belum lagi sulit.

Tanjiro menggunakan Hinokami Kagura sekali lagi, tetapi kali ini menggunakan teknik berbeda yang disebut “Heki-ra no Ten” atau Langit Biru Cerah, sebuah gerakan di mana pembunuh iblis memutar tubuh mereka secara horizontal untuk menghasilkan tebasan 360 derajat yang kuat.

 

Retsujitsu Kokyu

Konfrontasi Tanjiro dan Daki adalah salah satu pertemuan yang paling ditunggu-tunggu dari arc Distrik Hiburan Pembunuh Iblis . Terkunci dalam pertempuran melawan iblis Enam Bulan Atas Daki, pedang Tanjiro mulai terkelupas saat menangkis serangan saat dia menyadari bahwa dia pada dasarnya tidak cocok untuk Pernapasan Air.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan