Daftar jadi Calon DPD RI, Biben Fikriana Siap Perjuangan Nakes dan PMI

JABAREKSPRES – Biben Fikriana melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) untuk mencoba peruntungannya sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI).

Biben bersama rombongan langsung melakukan pendaftaran dengan diterima langsung oleh jajaran pengurus KPU Jawa Barat,

Ditemui usai melakukan pendaftaran Biben mengatakan, latar belakang terjun ke dalam dunia politik sebagai calon anggota DPD RI untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat.

Ketua Umum Asosiasi Purna Pekerja Migran Indonesia (APPMI) itu, punya tekad serius untuk bisa menjadi anggota DPD dari Jawa Barat.

‘’Semangatnya adalah untuk menciptakan Jawa Barat yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera,’’ kata Biben kepada Jabarekspres, Jumat, (12/05).

Menurutnya, untuk maju menjadi calon anggota DPD RI didorong oleh berbagai komponen masyarat.

Berbagai kalangan dari mulai akademisi, tenaga Kesehatan, komunitas hingga petani memintanya untuk maju menjadi anggota DPD RI.

Berbagai kalangan itu meminta  jika nanti terpilih untuk melakukan perubahan diberbagai bidang. Khususnya pada sektor Kesehatan.

Dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharma Husada ini menilai, sebetulnya bebabagai sektor seperti Kesehatan, Pendidikan, ekonomi dan kesejahteraan perlu dibenahi.

‘’Salah satunya adalah nasib para honorer yang terancam atas ketidak jelasan,’’ ujarnya.

Maka dari itu, atas masalah tersebut banyak pesan dari para  nakes, honorer, rekan dosen hingga petani.

Menurut Biben, para nakes di Indonesia khususnya Jawa Barat memiliki peran yang sangat besar dalam dunia kesehatan.

Seperti halnya pada Pandemi Covid-19. Para Nakes berjibaku menjadi ujung tombak dalam menangani pasien.

Akan tetapi di sisi lain Sebagian nakes kesejahteraannya masih terabaikan. Khusnya para Nakes yang berstatus tenaga honorer.

Biben menambahkan, langkahnya menuju ke kursi DPD juga atas dorongan Prof Mohamad Surya yang merupakan uwa dari Biben.

‘’uwa saya juga pernah duduk sebagai DPD dari Jawa Barat, dan saya diamanatkan untuk meneruskan perjuanganya,’’ kata Biben.

Hari pendaftaran ke KPU Jawa Barat dipilih juga bukan tanpa alasan. Biben dan rombongan sengaja datang Hari Jumat karena merupakan hari berkah.

‘’Selain itu juga tepat pada peringatan Hari Perawat Internasional 12 Mei,’’ ujar Biben yang memiliki cita-cita ingin meperjuangankan Nakes.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan