Perenang 17 Tahun Asal Indonesia Pecahkan Rekor SEA Games

JABAR EKSPRES – Felix Victor Iberle merupakan perenang muda asal Indonesia yang berhasil memecahkan rekor SEA Games pada cabang olahraga renang. Dia berhasil memecahkan rekor pada nomor 50 meter gaya dada putra.

Morodok Tecno National Aquatics Center, Phnom Phen, Kamboja menjadi saksi kemenangan perenang berusia 17 tahun itu. Dia berhasil mencatatkan waktu 27,56 detik lebih cepat dari lawannya seperti Nicholas Rui Carsten (28,28 detik) dan Maximillan Wei Ang (28,33 detik) yang berasal dari Singapura, Andrew Goh (28,54 detik) dari Malaysia, dan juga perenang lain dari Vietnam, Thailand, dan Laos.

BACA JUGA: Tiket SEA Games Gratis Jadi Bumerang bagi Kamboja

Dengan catatan tersebut, secara otomatis Felix Victor Iberle berhasil memecahkan rekor SEA Games yang selama ini dipegang oleh Chien Yin Lionel Kho (Singapura). Perenang Singapura itu berhasil mencatatkan waktu 28,15 detik di SEA Games 2019 Filipina.

Untuk dirinya sendiri, perenang 17 tahun itu menengaskan kembali rekor nasional yang dipegang olehnya yang sebelumnya ia bukukan di Malaysia Open, 14 Maret 2023 dengan waktu 27,60 detik.

Hasil yang ditorehkan oleh Felix Victor Iberle sukses mengantarkan dirinya ke babak final nomor 50 meter gaya dada putra untuk memperebutkan medali di sore nanti (11/5).

“Mohon doanya untuk Felix bisa mempertajam waktunya di final dan mempersembahkan medali emas di final 50 meter gaya dada putra pada pukul 18.00 WIB,” tulis PB PRSI. (*)

BACA JUGA: Presiden Indonesia: Saya Minta Emasnya Di Atas 69 Pada SEA Games Ke-32 Ini

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan