Manfaat Curhat Bagi Kesehatan Mental, Jangan Dipendam Sendiri!

JABAR EKSPRES – Setiap manusia pasti memiliki masalahnya masing-masing dalam kehidupan yang membuat seseorang itu menjadi stress. Agar masalah kamu menjadi ringan sebaiknya ceritakan kepada orang yang kamu percaya. Sebab, kesehatan mental itu perlu.

Curhat atau cerita kepada seseorang yang kamu percaya untuk menceritakan hal yang sedang menganggu diri kamu itu merupakan hal yang baik agar mental kamu juga terjaga. Sebab, curhat itu baik untuk kesehatan mental.

BACA JUGA : Bukan Anti Sosial, Ini Dia Ciri Orang Introvert Sesungguhnya

Simak, manfaat curha bagi kesehatan mental yang bisa kamu ketahui agar tidak ragu lagi untuk menceritakan kisah kamu kepada orang yang kamu sangat percaya.

  1. Membuat Perasaan Lebih Bahagia

Berbagi cerita dan percaya pada seseorang yang kamu percaya membuat hati kamu lebih bahagia. Mengutip dari berbagai sumber, saat kamu berbicara dengan seseorang, tubuh akan melepaskan hormon yang disebut oksitosin.

Oksitosin tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan mental, namun dapat membuat kamu merasa tenang, bahagia, dan juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Jadi saat kamu Lelah atau sedang resah, lebih baik terbukalah dengan orang yang kamu percaya dan tidak apa-apa untuk banyak bicara. Sebab tujuannya untuk kebahagiaan dan ketenangan pikiran kamu.

  1. Perasaan Menjadi Lebih Lega

Cerita dapat membantu kamu menjadi lega, setelah menceritakan semua permasalahan kamu. Apalagi ketika seorang sahabat yang menjadi tempat pelepasan stres menjadi nyaman dengan nasihat yang tepat, membuat kesehatan mental terjaga.

Mengutip dari berbagai sumber, berbagi kisah hidup, dan saling terbuka meringankan beban hidup. Sehingga tidak ada emosi yang mengganjal di pikiran yang menambah penat.

BACA JUGA : Tipe Zodiak yang Cenderung Lebih Menutup Diri

  1. Menjaga Emosi Tetap Stabil

Kesehatan mental yang memburuk melalui akumulasi pikiran dapat menyebabkan perubahan suasana hati kapan saja. kamu bisa saja selalu dalam suasana hati yang buru.

Maka, untuk menghindari hal tersebut curhat menjadi solusinya yang membuat emosi kamu tetap stabil tidak menjadi emosian, dan mood kamu juga kembali normal tidak moodyan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan