Indra Sjafri Soal Skuadnya Hadapi Semi Final SEA Games 2023

TIM nasional (timnas) Indonesia U-22 sukses melaju ke babak semifinal SEA Games 2023, yakni usai mengalahkan tuan rumah Kamboja, pada Rabu (10/5) kemarin.

Kemenangan yang berakhir dengan skor 2-1 tersebut, sekaligus menjadi kemenangan keempat, ternyata mampu membawa garuda muda menjuarai Grup A.

Timnas Indonesia U-22 meraih poin sempurna di grup A dan berhasil mendapatkan 12 poin tanpa menerima kekalahan satu pun di fase grup.

Pada pertandingan semalam, dua gol kemenangan garuda muda dicetak oleh Titan Agung pada menit ke-9 dan Beckham Putra Nugraha di menit ke-51. Satu gol Kamboja dicetak oleh Sin Sovannmakara menit ke-45.

Pelatih asal Sumatera Barat itu, bersyukur atas pencapaian yang telah diraih oleh anak asuhnya dengan menyapu bersih keempat laga di fase grup A.

Indra Sjafri mengaku, pada pertandingan kontra Kamboja tersebut, dirinya berhasil merotasi para pemainnya yang kurang menit bermain serta sudah mempunyai gambaran pemain terbaik yang akan diturunkan pada laga semifinal nanti.

“Alhamdulillah kami menuntaskan fase grup dengan empat kemenangan dan tentu kita juga bersyukur tadi merotasi atau memainkan pemain-pemain yang jam bermainnya kurang,” ucap Indra Sjafri melansir di laman resmi PSSI, Kamis 11 Mei 2023.

“Kalau ditanyakan persiapan semifinal, persiapan semifinal kita ya itu dari pertandingan pertama kedua ketiga keempat itu adalah persiapan semifinal dan periodesasinya sesuai dengan apa yang kami rancang,” lanjutnya.

Indra berharap, pada pertandingan semifinal nanti siapapun lawannya para pemainnya agar lebih siap dan dirinya bertekad menurunkan komposisi pemain terbaiknya.

“Mudah-mudahan nanti di semifinal kita akan bisa dan semua pemain siap dan menurunkan komposisi terbaik yang kita punya nanti,” harapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan