HP Samsung Harga 1 Jutaan Performa Maniak!!

JABAR EKSPRES – Samsung telah meluncurkan HP Samsung Galaxy A13 pada tahun 2022 lalu. Namun, hal yang menarik perhatian dari HP ini adalah harganya yang cukup terjangkau, hanya sekitar 1 jutaan.

Meskipun dengan harga yang terjangkau, Samsung Galaxy A13 tetap layak untuk dibeli karena memiliki spesifikasi kamera yang cukup menarik, yaitu kamera utama 50MP yang menjadi andalan HP ini.

Tidak hanya itu, dari segi performa mesin, spesifikasi Samsung Galaxy A13 juga bisa mengimbangi jajaran HP mid-range terbaru saat ini. Bahkan, menurut beberapa ulasan, performa Samsung Galaxy A13 lebih baik di bandingkan dengan Galaxy A12, yang merupakan HP sebelumnya.

baca artikel lainnya: Rekomendasi HP POCO untuk Gaming Terbaik!!

Selain itu, Samsung A13 memiliki konfigurasi tampilan yang lebih baik dari pada Galaxy A12, dengan menggunakan resolusi Full HD Plus pada layar seluas 6,6 inci. HP budget biasanya hanya menggunakan resolusi layar HD Plus.

Kerapatan piksel Samsung A13 juga lebih tinggi, mencapai 400ppi, meningkat dari HP sebelumnya yang mencapai 270ppi. Dengan pengaturan tersebut, warna pada layar Samsung A13 lebih tajam dan akurat.

Keunggulan lain dari spesifikasi Samsung A13 adalah kamera belakangnya yang cukup canggih dan bisa mengambil foto dengan baik. HP ini di lengkapi dengan kamera belakang quad 50MP dengan aperture f/1.8 pada kamera utama dan fitur tambahan dengan PDAF.

Ada juga kamera ultra-wide 5 megapiksel dengan bukaan f/2.2 serta kamera makro dan depth dengan performa 2 megapiksel. Dengan pengaturan ini, Samsung A13 secara umum mampu menghasilkan potret yang cukup bagus dengan tetap menjaga detail dan akurasi warna.

Selain itu, keunggulan lain dari spesifikasi Samsung A13 adalah daya tahan baterainya yang cukup awet dan berkapasitas sekitar 5000 mAh. Dalam uji coba yang di lakukan oleh ExpertReviews, Samsung A13 bisa bertahan hingga 19 jam saat bermain game dengan sekali pengisian daya.

Namun, daya tahannya masih kalah di banding Galaxy A12 yang mampu bertahan hingga 26 jam bermain game.

Mesin yang tersemat pada HP ini adalah chipset Exynos 850, yang merupakan chip kelas menengah yang bagus. Game seperti eFootball atau PUBG berjalan mulus dengan Exynos 850, tetapi dalam pengaturan medium.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan