Banyak Artis Korea Mengalami Gangguan Kecemasan, Ini Penyebabnya!

JABAR EKSPRES – Menjaga kesehatan mental sama penting bagi semua orang untuk kondisi tubuh tetap sehat. Sebab pikiran pun mempengaruhi kesehatan tubuh diri sendiri. Banyak sekali saat ini anak muda yang mengalami gangguan kecemasan dengan berbagai faktor.

Tidak hanya masyarakat umum, artis-artis populer Korea juga mengalami masa-masa sulit hingga akhirnya didiagnosa mengalami kecemasan atau anxiety. Beberapa memperhatikan tanda dan gejala kecemasan sebelum didiagnosis.

BACA JUGA : Hewan Peliharaan yang Bisa Bantu Pulihkan Kesehatan Mental, Cek Disini!

Ternyata seseorang bisa mengalami gangguan anxiety karena beberapa faktor yang menganggu dirinya. Ini dia penyebab seseorang bisa mengalaminya.

  1. Insecure

Contoh artis korea yang mengalami gangguan kecemasan yaitu Mina TWICE. Hal ini disebabkan karena ia merasa insecure saat tampil diatas panggung, membuat dirinya menjadi tidak percaya diri, terutama saat berhadapan dengan banyak orang. Perihal ini sudah dikonfirmasi oleh pihak agency JYP  Entertainment

  1. Rasa Panik

Rasa panik sering dirasakan oleh kebanyakan oleh artis korea yang membuatnya sulit untuk melanjutkan aktivitas yang padat. Memiliki rasa panik ini bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, sehingga harus melakukan konsultasi kepada ahlinya untuk melakukan pengobatan. Artis korea yang mengalami serangan panik Mina TWICE, Jennie BLACKPINK, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA : Manfaat Curhat Bagi Kesehatan Mental, Jangan Dipendam Sendiri!

  1. Memikirkan Komentar Negatif Netizen

Komentar negatif pada media sosial idol bisa membuat mereka mengalami gangguan kecemasan. Sebab para idol dituntut untuk selalu tampil perfect dalam melakukan pekerjaanya sebagai idol atau artis. Sehingga jika ada komentar jahat atau negatif itu bisa menyebabkan idol Korea Selatan mengalami gangguan kecemasan.

Kang Daniel, mantan anggota boyband Wanna One, pernah mengalami gangguan kecemasan yang disebabkan serangan komentar jelek yang menimpa dirinya.

  1. Stress

Stress bisa mengakibatkan seseorang mengalami gangguan kecemasan. Terlalu banyak pikiran membuat orang menjadi cemas akan menjalani hidup. Sebab terlalu banyak hal yang harus dipikirkan sehingga membuat otak menjadi stress.

Salah satunya, Jooheon dari boy group MONSTA X juga menghentikan kegiatan karena masalah kesehatan mental. Dalam sebuah surat yang dia tujukan kepada Monbebe (MONSTA).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan