Polresta Kota Bogor Kembali Buka Jalur SSA Menjadi Dua Arah

JABAREKSPRES – Polresta Bogor Kota kembali membuka jalur Sistem Satu Arah (SSA) dibeberapa titik untuk memperlancar arus lalu lintas.

Sistem Satu Arah (SSA) ini dilakukan Polresta Bogor Kota sebagai bentuk kebijakan rekayasa lalu lintas atas pembangunan Jembatan Otista (Otto Iskandar Dinata).

Ruas jalan dikawasan tersebut nantinya akan kembali dibuka dua arah untuk dapat dilintasi kendaraan di kedua lajurnya. Skenario itu mulai diberlakukan pada pukul 21.00 WIB, Selasa, 9 Mei 2023.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengaku, persiapan terkait rekayasa dua arah saat ini masih terbilang cukup baik.

Pihaknya menempatkan sejumlah fasilitas pendukung dan penghilangan separator atau pulau jalan di salah satu titik.

TL (Traffic Light) atau lampu merah juga sudah terpasang tadi kami cek bersama-sama, termasuk adanya pulau jalan atau taman jalan di Simpang Kapten Muslihat juga sudah diratakan.

‘’Penempatan traffic cone nanti menjelang jam 9 malam sudah berada di tengah-tengah untuk dilakukan rekayasa dua arah ini,” katanya saat dijumpai Selasa, (9/5) malam

Pihaknya memastikan sejumlah traffic light yang ada tetap aktif dan ada tiga titik penambahan traffic light di Simpang Kapten Muslihat.

‘’Selain penempatan personel, juga water barrier dipastikan ada. Mangkanya dari awalkan kami sampaikan bahwa rekayasa ini bisa dilakukan dengan beberapa catatan seperti traffic light, water barrier yang harus disiapkan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Galih menggambarkan, nantinya bagi kendaraan yang memasuki Kota Bogor dari arah Gate Tol Bogor, Baranangsiang menuju arah Warung Jambu mengarah ke Jalan KS. Tubun, bisa langsung tekuk kanan menuju Simpang Lippo Kebun Raya Plaza.

Sementara bagi kendaraan yang akan mengarah Tajur, bisa langsung tekuk kiri melalui Simpang Ekalokasari.

“Yang ingin menuju Warung Jambu tadi, tidak bisa langsung lurus ke Jalan Pajajaran, tetapi bisa tekuk kiri ke Jalan Jalak Harupat dan belok kanan nanti di Simpang Sempur maupun Simpang RRI,” tuturnya.

Sedangkan, bagi kendaraan yang ingin menuju Jalan Sudirman, bisa langsung turun menuju Jalan Jalak Harupat untuk tembus di Simpang Denpom, Pintu utama Istana Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan