4 Kuliner Bandung Ini Viral di TikTok, Mau Cobain?

JABAR EKSPRES – Dengan sekian banyak kuliner yang ada di Bandung, ternyata ada yang masuk dan viral karena Tiktok. Perkembangan zaman membuat segala hal menjadi lebih mudah untuk diketahui.

Dengan adanya kemudahan platform tersebut, membuat orang berlomba-lomba untuk menaikan kembali atau mengenalkan kuliner Bandung yang sudah ada itu ke khalayak ramai sehingga mereka mengetahui berbagai kuliner tersebut.

Tidak sedikit kocek yang mereka keluarkan untuk menghasilkan satu konten kuliner yang terbaik. Berikut beberapa kuliner Bandung yang viral di TikTok:

BACA JUGA: Ada Yang Buka 24Jam! 5 Rekomendasi Kuliner Legendaris Bandung

  1. Bacang Braga

Bacang Braga yang dijual memiliki bentuk sama seperti bacang kebanyakan yang memiliki daging. Pedagang yang menjual ini menggunakan gerobak dan tetelan yang tidak cukup besar.

Walaupun begitu, penjual Bacang Braga mampu menghasilkan pundi-pundi Rupiah hingga 6 juta per harinya akibat antusiasme yang besar dari para pembeli.

Harga per pieces: Rp10.000.

Lokasi: Jalan Braga, Kota Bandung (Depan Kimia Farma).

  1. Batagor Tamin Bandung

Dengan rasa yang enak dan cita rasa yang khas dari hidangan yang dijual membuat Batagor Tamin selalu ramai pembeli. Walaupun hanya menggunakan gerobak, pembeli batagor ini sangat ramai, terutama di pagi hari.

Selain menjual batagor kering, Batagor Tamin juga menjual batagor kuah yang kuahnya asli dari tulang sapi.

Harga per pieces: Rp2.500.

Harga per porsi: Rp15.000.

Lokasi: Jalan Tamin No. 23, Kota Bandung.

BACA JUGA: 10 Kuliner Legendaris Bandung, Ada yang Sudah Berdiri 100 Tahun dan Masih Gunakan Bahasa Belanda

  1. Batagor/Baso Cuangki Serayu

Mau di hari libur atau di hari biasa, Batagor dan Baso Cuangki Serayu ini selalu ramai pembeli. Dengan rasa yang khas membuat pembeli ketagihan untuk berbelanja di sini.

Harga per porsi: Rp20.000

Harga per setengah porsi: Rp12.000

Lokasi: Jalan Serayu No. 2, Cihapit, Kota Bandung.

  1. Lomie Lombok

Lomie Lombok ini bisa menjual hingga 600 porsi per harinya. Berbeda dengan lomie kebanyakan, Lomie Lombok menggunakan bentuk mie pipih dan lebar yang berpadu dengan kuah kental. Ditambah dengan sayur kangkong, pangsit, dan bakso membuat lomie ini menjadi spesial.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan