Viral di Medsos Dituding Flexing, Penampilan Kedinkes Lampung Reihana saat Penuhi Panggilan KPK Jadi Sorotan Netizen

JABAR EKSPRES – Penampilan Kepala Dinas Kesehatan atau Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto yang viral di media sosial menjadi sosotan saat memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan klarifikasi terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

Seperti diketahui bahwa nama Reihana Wijayanto yang merupakan Kadinkes Lampung viral sejak beberapa waktu lalu di media sosial.

Pasalnya, Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto dinilai flexing atau kerap pamer kekayaan dengan mengenakan aksesoris dengan gaya pakaian yang mewah.

BACA JUGA: Kerap Tampil Mewah hingga Jadi Sorotan di Medsos, Kadinkes Provinsi Lampung Reihana Penuhi Undangan KPK

Tidak hanya itu, dandanannya juga tak luput dari sorotan netizen di medsos, sehingga tak sedikit yang memention KPK untuk segera melakukan pemeriksaan terhadap Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto karena dinilai tidak wajar sebagai ASN.

sebelumnya, netizen menilai bahwa apa yang dilakukan Reihana di media sosial adalah flexing dan dinilai tidak sepatutnya dilakukan oleh ASN.

Reihana Wijayanto juga disebut-sebut telah menjabat sebagai Kadinkes Lampung selama 14 tahun.

Menanggapi hal tersebut, KPK memanggilnya untuk mendatangi Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, pada Senin, 8 Mei 2023 lalu.

Reihana Wijayanto pun kooperatif memenuhi panggilan KPK untuk menyampaikan klarifikasi terkait LHKPN miliknya.

Foto ia ketika menyambangi KPK pun beredar di berbagai platform medsos, dalam foto tersebut, Reihana Wijayanto tampil lebih sederhana daripada biasanya.

Ia mengenakan kemeja polos berwarna putih, dibalut rok polos hitam, dan membawa tas putih. Hijabnya pun terlihat tidka menjulang tinggi seperti gaya penampilan yang kerap dipamerkannya di medsos.

Sementara itu, kedatangan Kadinkes Lampung tersebut dikonfirmasi oleh Juru Bicara KPK Ipi Maryati.

Berdasarkan keterangannya, Kadinkes Lampung tiba di gedung KPK sendiri sekira pukul 08.00 WIB.

Ia pun mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kehadiran Reihana dalam memeuhi undangan KPK terkait klarifikasi LHKPN.

“Kami mengapresiasi yang bersangkutan telah memenuhi undangan dengan hadir sendiri secara langsung sekitar pukul 08.00 WIB,” kata Ipi Maryati, dikutip JabarEkspres.com dari Antara pada Selasa, 9 Mei 2023.

Lebih lanjut, Ipi Maryati membenarkan bahwa undangan poanggilan KPK yang ditujukan pada Reihana terkait harta kekayaan yang dilaporkan tidak sesuai dengan profilnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan