Kerap Tampil Mewah hingga Jadi Sorotan di Medsos, Kadinkes Provinsi Lampung Reihana Penuhi Undangan KPK

JABAR EKSPRESReihana, Kepala Dinas Kesehatan atau Kadinkes Provinsi Lampung hari ini Senin, 8 Mei 2023 diperiksa olah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

Seperti diketahui bahwa nama Reihana yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan atau Kadinkes Provinsi Lampung sempat disoroti lantaran gaya hidupnya yang dinilai mewah.

Warganet juga kerap meminta KPK untuk memeriksa Kepala Dinas Kesehatan atau Kadinkes Provinsi Lampung Reihana yang dinilai berpenampilan nyentrik sebagai ASN.

BACA JUGA: KPK Sebut LHKPN Kadinkes Lampung Reihana Tidak Sesuai Dengan Profilnya

Pada hari ini Senin, 8 Mei 2023 Reihana pun diperiksa di di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan terkait LHKPN.

Setelah selesai diperiksa, Reihana terlihat tidak banyak bicara, ia hanya memberikan jawaban secara singkat kepada wartawan.

“Silakan tanya ke KPK,” kata Reihana di Gedung Merah Putih KPK, dikutip JabarEkspres.com dari Antara pada Senin, 8 Mei 2023.

Tak hanya itu, ketika ditanya soal tudingan gaya hidup mewah oleh warganet yang ramai di media sosial tersebut ia tidak berkomentar.

Bahkan penampilan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang sudah menjabat 14 tahun itu menyita perhatian publik sata memenuhi panggilan KPK terkait LHKPN.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Ipi Maryati mengatakan bahwa kedatangan Reihana ke Gedung Merah Putih KPK di Jakarta Selatan adalah atas undangan dari Direktorat LHKPN Kedeputian Pencegahan dan Monitoring KPK.

“Benar, KPK mengundang Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung terkait permintaan klarifikasi LHKPN, hari ini bertempat di Gedung KPK,” katanya.

Sebelumnya, KPK melayangkan undangan klarifikasi kepada Reihana karena harta kekayaan yang dilaporkan tidak sesuai dengan profilnya

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan menyebut LHKPN Reihana sebagai “outliers” atau tidak wajar.

“outliers, (hartanya) terlalu kecil dan rata,” kata Pahala Nainggolan.

Ketidakwajaran yakni nilai yang dilaporkan di LHKPN atas harta Kepala Dinas Kesehatan atau Kadinkes Provinsi Lampung Reihana terlalu kecil dan hampir tidak berubah dalam lima tahun terakhir.

Hingga saat ini Reihana pun masih menjadi perbincangan warganet di media sosial. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan