Coldplay Konser di Indonesia? Ini Penghargaan dalam Karirnya!

JABAR EKSPRES – Dikabarkan Band Rock Coldplay akan menggelar konsernya di tanah Indonesia pada tahun ini, band rock populer tersebut telah berhasil memenangkan sejumlah penghargaan sepanjang karir mereka yang berlangsung selama lebih dari dua dekade. Salah satu penghargaan terbaru yang mereka raih adalah “International Group” pada ajang Brit Awards 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 11 Mei 2021 di London.

Penghargaan ini merupakan penghargaan kelima yang diraih oleh Coldplay di ajang Brit Awards, setelah sebelumnya mereka meraih penghargaan “British Group” sebanyak empat kali berturut-turut dari tahun 2001 hingga 2004. Namun, kali ini penghargaan yang diraih oleh Coldplay adalah dalam kategori internasional, yang mengakui keberhasilan mereka di seluruh dunia.

Baca Juga: Resmi! Konser Coldplay di Indonesia Diadakan November Nanti

Selain penghargaan di Brit Awards, Coldplay juga berhasil meraih penghargaan “Top Rock Tour” di ajang Billboard Music Awards 2017, yang mengakui kesuksesan tur dunia mereka yang bertajuk “A Head Full of Dreams”. Tur tersebut dihadiri oleh jutaan penggemar di seluruh dunia dan berhasil menghasilkan pendapatan yang sangat besar.

Selain itu, Coldplay juga berhasil meraih sejumlah penghargaan di ajang Grammy Awards, termasuk penghargaan “Record of the Year” untuk lagu “Clocks” pada tahun 2004, “Best Rock Album” untuk album “Viva la Vida or Death and All His Friends” pada tahun 2009, dan “Best Music Video” untuk video klip “Up&Up” pada tahun 2017.

Keberhasilan Coldplay dalam meraih sejumlah penghargaan ini tidak lepas dari karya-karya mereka yang berkualitas tinggi dan berhasil menarik perhatian publik di seluruh dunia.

Baca Juga: Siapa Yang Tak Kenal dengan Lisa Blackpink? Berikut Fakta Menarik!

Lagu-lagu mereka yang penuh emosi dan lirik yang mendalam sering kali berhasil menyentuh hati pendengarnya, dan penampilan mereka yang spektakuler di atas panggung juga berhasil menarik perhatian para penggemar.

Selain itu, Coldplay juga sering kali melakukan aksi-aksi sosial yang menginspirasi, seperti tur konser yang ramah lingkungan dan dukungan mereka terhadap sejumlah organisasi amal yang berfokus pada isu-isu seperti kesehatan mental dan lingkungan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan