Yeay! Car Free Day di Kota Bandung akan Dibuka Lagi

JABAR EKSPRES – Akhirnya, Car Free Day (CFD) bakal kembali diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung setelah selama pandemi Covid-19 ditiadakan. Rencananya, Jalan Ir. H. Djuanda yang berada di Dago akan menjadi lokasi CFD tersebut.

Hal ini sebagaimana yang diakui oleh Ema Sumarna, Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung. Beliau mengaku bahwa telah berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung dan Kodim 0616/BS untuk melaksanakan Car Free Day (CFD) sesegera mungkin.

“Car free day Dago akan kita gelar lagi, terus CFD Asia Afrika dengan syarat tidak boleh ada PKL dan binatang. Nanti kita launching bersama Kapolrestabes dan Dandim, ujar Ema Sumarna.

Terkait hal tersebut, pihaknya akan memberikan arahan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung untuk segera melakukan koordinasi dengan berbagai stakeholder.

BACA JUGA: Pesona Jalan Asia Afrika Kota Bandung Di Malam hari

“Segera Dishub lakukan rapat, saya minta secepatnya ini direalisasikan,” ucapnya.

Di lain sisi, Pelaksana Harian (Plh) Dinas Perhubungan Kota Bandung, Ricky Gustiadi mengatakan bahwa secara prinsip, Car Free Day (CFD) telah siap dilakukan.

“Anggaran dan dasar hukumnya sudah siap. Kami pada prinsipnya siap untuk CFD. Kami akan segera lakukan rapat koordinasi,” kata Plh Dishub Kota Bandung tersebut.

Ricky Gustiadi juga menyebutkan bahwa pelaksanaan Car Free Day di Dago akan dilaksanakan pada bulan Mei atau Juni 2023 yang akan datang.

“Akan diprioritaskan di jalan Dago, tidak dengan Buah Batu sesuai dengan kepwal. Untuk launching apakah bulan Mei atau Juni. Kemungkinan di bulan Juni,” ucapnya. (*)

BACA JUGA:Masyarakat Keluhkan Kursi Tunggu yang Kurang di Stasiun Cimekar, Kota Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan