Rekomendasi 4 Makanan yang Cocok untuk Menambah Energi Secara Instan Disaat Akitivitas Padat

JABAR EKSPRES – Banyaknya aktivitas membuat kamu terkadang lupa untuk makan karena saking sibuknya mengerjakan pekerjaan kamu. Namun, padatnya aktivitas bukan menjadi suatu alasan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Dimana jika selalu melakukan kebiasaan buruk tersebut, maka untuk kamu menjadi lemas dan tidak berdaya. Akibatnya, kamu bisa jatuh sakit dan harus banyak makan yang bergizi untuk menambah energi kamu.

BACA JUGA : Beberapa Zodiak yang Memiliki Hubungan Paling Dekat Bersama Orangtuanya

Tetapi, sebelum itu terjadi kamu harus menghindari kebiasaan buruk tersebut, dan harus melakukan kebiasaan baik dengan makan yang bergizi meski akitivtas kamu saat padat.

Melansir dari berbagai sumber, ada empat makanan yang cocok untuk menambah energi secara instan disaat aktivitas kamu yang sangat padat.

  1. Buah Stawberry

Stroberi memiliki lebih banyak vitamin C dari pada jeruk. Vitamin C diperlukan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengurangi kemungkinan sakit, dan melawan kelelahan. Memelihara kesehatan badan dengan makanan padat nutrisi adalah kunci memiliki imun tubuh yang lebih kuat serta energi yang lebih besar, dan pikiran yang lebih jernih.

  1. Green Tea atau Matcha

Matcha merupakan bubuk tea yang berwana hijau yang berasal dari negara Jepang. Teh hijau ini mengandung zat khusus yang disebut L-theanine, yang terbukti merangsang konsentrasi dan membuat tubuh rileks. Secangkir matcha meningkatkan fungsi otak dan menambah energi, sehingga cocok menjadi makanan atau minuman yang kamu konsumsi.

BACA JUGA : Ternyata Sering Konsumsi Jambu Air Bagus Untuk Tubuh, Ini Dia Manfaatnya!

  1. Ikan Salmon

Setelah aktivitas yang padat, kamu bisa mengonsumsi makanan rendah karbohidrat adalah pilihan yang tepat. Lemak omega-3 pada ikan salmon berperan dalam mendukung fokus, daya ingat, dan suasana hati. Cara makan salmon yang sehat dan enak adalah memasak dan memakannya dengan banyak sayuran sehat seperti kacang hijau, lemon, bawang putih, brokoli, dan wortel.

  1. Telur

Telur kaya protein bisa diolah dengan berbagai cara. Selain mudah dimakan, telur menyimpan banyak energi di dalam tubuh dan dapat membuat perut kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama. Makanya, telor sangat cocok dikonsumsi  saat aktivitas kamu sangat padat sekali.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan