Sukseskan Pilpres 2024, Relawan Anies Baswedan Targetkan Bentuk 1000 Poskora di Kota Bogor

JabarEkspres.com – Sebanyak 46 Forum Komunikasi (Forkom) antar jaringan simpul relawan Calon Presiden 2024 Anies Baswedan se-Bogor Raya kembali melakukan konsolidasi strategi guna mensukseskan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Para relawan Anies Baswedan kini terus berancang-ancang adu strategi yang lebih mengarah pada perluasan keterlibatan masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

Dalam upayanya, para relawan Anies Baswedan melalui Forkom se-Bogor Raya bakal membentuk 1000 Poskora atau Posko Keamanan Rakyat hingga bulan Agustus menjelang perhelatan Pilpres 2024. Nantinya tempat itu akan menjadi rumah bagi para relawan Anies Baswedan di Bogor Raya.

“Strategi ini kita ingin mencoba bagaimana menguasai seluruh wilayah di Bogor Kota maupun Kabupaten Bogor hingga Sukabumi dan Cianjur,” kata Ketua pelaksana launching Poskora tingkat nasional, Aly Yusuf kepada JabarEkspres.com, Minggu, 7 Mei 2023.

Ketua Jarnas Beraksi itu mengakui, Poskora secara nasional dideklarasikan di Jakarta pada April 2023 silam. Hingga saat ini, jumlah aktivitasnya mencapai ribuan posko yang berdiri diberbagai daerah hingga tingkat RT dan RW.

Menurutnya, Poskora akan menjadi garda terdepan relawan Anies Baswedan sebagai pusat aktivitas dan pengawalan serta pengamanan suara Pilpres 2024 hingga TPS.

Hasil akhir yang ingin dicapai dari kegiatan itu, sambung dia, tentunya dapat meningkatkan partisipasi aktif para relawan dalam memanaskan mesin kampanye, sekaligus sosialisasi jejak rekam Calon Presiden Anies Baswedan dalam rangka meningkatkan elektabilitas dan menguasai wilayah strategis.

“Pada akhirnya dapat memenangkan Pilpres 2024 untuk melakukan perubahan di Indonesia ke arah lebih baik dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

Pihaknya berharap, jika target 1000 Poskora di Bogor Raya terpenuhi dapat meraih 56 persen suara.

“Kami di tim ada tim survei dan juga tim tren dari medsos termasuk dari kajian dan tentunya dari relawan dari masing-masing daerah, 56 persen merupakan angka realistis di Bogor Raya dan mudah-mudahan bisa mencapai 49 persen di tingkat Jawa Barat,” tukasnya.

Disamping itu, Aly menepis bahwa sejak 2019 wilayah Bogor menjadi basisnya Prabowo Subianto yang juga digadang-gadang bakal diusung Partai Gerindra menjadi Capres 2024.

Pihaknya meyakinkan bahwa kondisi dan situasi saat ini berbeda dengan empat tahun silam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan