Final Copa del Rey 2022/2023: Real Madrid Sukses Rengkuh Gelar CDR Ke-20

Jual beli serangan terus terjadi. Dalam dua menit, kedua tim sama-sama menciptakan peluang yang berbahaya.

Di menit ke-24, Real Madrid buat serangan cepat melalui Vinicius Jr. yang dengan cepat menggiring dan mengumpan bola ke Rodrygo Goes yang berada di sisi kanan. Dengan satu sentuhan, Rodrygo Goes memberikan umpan ke Benzema. Sayangnya, bola sepakan Benzema masih bisa ditepis oleh kiper Osasuna.

Selang dua menit, Osasuna langsung membalas serangan tersebut melalui Ez Abde yang berhasil memenangkan duel satu lawan satu dengan Militao. Lalu, dia melepaskan bola chip yang berhasil mengecoh Courtois. Beruntung Carvajal berhasil menyapu bola sebelum masuk ke gawang Real Madrid.

Real Madrid kembali mendapatkan peluang melalui tembakan bebas pada menit ke-32. Si kulit bundar yang dieksekusi oleh Alaba hanya membentur mistar gawang.

Tempo permainan semakin meningkat dan panas sehingga permainan keras tidak dapat dihindari lagi. Beberapa kali terlihat pemain berjatuhan di lapangan dan meringis kesakitan.

Namun, hingga habis babak pertama, skor tidak berubah. 1-0 untuk keunggulan Real Madrid hingga jeda turun minum.

BABAK KEDUA

Tidak seperti di awal babak pertama, jalan laga di awal babak kedua sedikit lebih lambat. Kedua tim menjadi lebih hati-hati dalam memulai pertandingan. Alhasil, bola banyak habis di tengah lapangan saja.

Di menit 58, Pedro Torro berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan kerasnya yang dilakukan dari luar kotak pinalti. Tembakan ke sisi kanan Courtois tersebut tidak dapat dibendung saking kerasnya. Skor pun menjadi 1-1.

Merespon hal tersebut, Real Madrid mulai menguasai pertandingan. Serangan demi serangan mereka lakukan untuk mengubah papan skor. Walaupun ditekan oleh Real Madrid, Osasuna sukses sesekali melancarkan serangan yang membuat pertahanan Los Blancos kelabakan.

Setelah berbagai serangan yang dilakukan, akhirnya di menit 70 Real Madrid kembali unggul. Melalui skema yang sama, dimulai dari Vinicius Jr. yang mengobrak-abrik sisi kanan pertahanan Osasuna. Bola cutback dari Vinicius Jr. berhasil dibuang, namun tidak sempurna sehingga kembali jatuh di kaki pemain Real Madrid. Tembakan datar dari pemain El Real berhasil diblok, tapi jatuh di kaki Rodrygo Goes dan dia berhasil mencetak gol keduanya di laga ini. 2-1 skor untuk Real Madrid.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan