Wisata Kiara Artha Park yang Populer di Kalangan Wisatawan

Jabar Ekspres – Kiara Artha Park merupakan tempat wisata yang terletak Jalan Banten, Kebonwaru, Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata populer ini merupakan ruang publik yang bertemakan taman kota modern dengan kampung budaya Korea. Dilengkapi dengan air mancur menari, yang akan bercahaya saat di malam hari.

Masyarakat dapat menikmati kawasan ini sekaligus sejumlah wahana yang tersedia. Banyak wisatawan yang menghabiskan liburan di tempat ini untuk menikmati keindahan di tempat tersebut. Kiara Artha Park memiliki spot wisata yang dapat dinikmati pengunjung bersama keluarga.

Menurut data yang tercatat oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung mencatat, Kiara Artha Park menjadi destinasi wisata favorit di Kota Bandung pada masa libur Lebaran Idul Fitri 2023. Total kunjungan wisatawan ke tempat tersebut terhitung mencapai 18.188 wisatawan.

BACA JUGA: Pengguna Boseh Menurun Drastis, Tergeser Tren Sepeda Listrik

Disusul dengan Taman Lalu Lintas dengan total kunjungan 14.830 wisatawan. Secara keseluruhan, jumlah wisatawan Kota Bandung diklaim meningkat pada periode libur Lebaran 2023, tercatat mencapai 44.915 wisatawan. Wisatawan datang dari berbagai wilayah mulai dari Jakarta hingga para pemudik ke daerah Jawa. Namun, terdapat pula wisatawan mancanegara.

Wisata ini memiliki area yang luas, banyak sekali wahana dan atraksi yang menjadi daya tarik dari Wisata Kiara Artha Park. Yaitu air mancur menari atau Dancing Fountain yang menjadi daya tarik tersendiri untuk memikat hati para pengunjung. Apalagi jika di malam hari karena keindahan atraksi air mancur ini akan menyala dengan permainan lampu warna warni. Ada juga wahana bus keliling, sewa sepeda, skuter listrik dan sepeda listrik.

Fasilitasnya yang luas meliputi area parkir, musala, area kuliner, dan lain-lain di Kiara Artha Park. Untuk tiket masuknya, pengunjung dikenakan biaya Rp10 ribu per orang. Jika ingin menikmati wahana bus keliling, hanya membayar tiket senilai Rp 30 ribu, dan untuk sewa sepeda sebesar Rp10 ribu dengan waktu 30 menit.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Kuliner Wajib Coba di Bandung

Suasana wisata ini cukup asri dengan menyajikan panorama alam. Pengunjung bisa sambil mengitari taman ini sambil menikmati suasana yang nyaman selain itu banyak terdapat gazebo dan tempat duduk.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan