PKS Jabar Target Menangkan Anies Baswedan 80 Persen, Bacaleg Banyak Wajah Baru

JABAREKSPRES.COM, BANDUNG – DPW PKS Jawa Barat sudah siap mendaftarkan para bakal calon legislatifnya (bacaleg) ke KPU. Bacaleg yang akan didaftarkan juga banyak pendatang baru.

Hal itu diungkapkan Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandaru selepas Halal bi Halal bersama kader dan simpatisan, Sabtu (6/5). “Untuk pendaftaran sudah siap. Rencana pada Senin (8/6). Serentak se Indonesia sesuai perintah DPP,” katanya kepada Jabar Ekspres.

Haru menambahkan nama – nama bacaleg yang akan didaftarkan juga banyak dari orang – orang baru. “Sekitar 50 persen. Banyak juga orang baru,” tuturnya.

BACA JUGA : Apapun Keputusannya, Aher siap dampingi Anies Baswedan Sebagai Cawapres

Orang – orang baru tersebut juga tidak sedikit adalah yang sudah duduk sebagai anggota legislatif. Baik dari tingkat provinsi ataupun kabupaten kota. “Kalau DPW Jabar rencana ke KPUD pukul 8,” sambungnya.

Haru menambahkan, DPP PKS memiliki harapan ada peningkatan suara atau kursi pada pileg 2024 nanti hingga 100 persen. Dalam pileg 2019 lalu PKS Jabar berhasil memboyong 21 kursi DPRD Provinsi. “Kami usahakan, mudah – mudahan bisa tercapai,” katanya.

Masih kata Haru, selain fokus pileg, PKS Jawa Barat juga bakal tancap gas untuk pemenangan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 nanti. PKS juga mengusulkan agar Mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bisa dipinang dan mendampingi Anies Baswedan dalam pesta demokrasi 2024 itu. “Kalau kami inginnya Kang Aher (cawapres Anies.red),” katanya.

Namun demikian PKS juga menyerahkan keputusan pilihan cawapres kepada Anies Baswedan. Sesuai dengan keputusan koalisi. “Kalau pak Anies pilih yang lain tetap kami dukung,” ungkapnya.

BACA JUGA : Pendaftaran Bacalon DPD dan DPRD Masih Sepi, Ini Dugaan Penyebabnya

Untuk di Jawa Barat, Haru memiliki target bisa memenangkan Anies Baswedan di angka 80 persen. “Mudah mudahan tercapai dan Pak Anies bisa dilantik jadi Presiden,” cetusnya.

Sementara itu Aher mengakui jika dirinya masuk dalam radar yang diusulkan dari PKS untuk bisa mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 nanti. Selain itu dirinya juga siap jika nantinya tidak terpilih untuk mendampingi Anies Baswedan sebagai cawapres. “Tetap solid meski tidak terpilih,” kata Aher.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan