Apapun Keputusannya, Aher siap dampingi Anies Baswedan Sebagai Cawapres

JABAREKSPRES.COM, BANDUNG – Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan siap terpilih dan tidak terpilih sebagai calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan. Hal itu diungkapkan pria yang akrab dipanggil Aher itu selepas acara Halal bi Halal bersama PKS Jawa Barat, Sabtu (6/5).

Aher mengakui jika dirinya masuk dalam radar yang diusulkan dari PKS untuk bisa mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 nanti. “Saya betul (masuk yang diusulkan sebagai cawapres.red). Kalau ditanya siap ya siap,” tegasnya kepada Jabar Ekspres.

BACA JUGA : Pendaftaran Bacalon DPD dan DPRD Masih Sepi, Ini Dugaan Penyebabnya

Pria yang kini duduk sebagai Wakil Ketua Majelis Syura PKS itu menambahkan, keputusan cawapres yang akan dipilih Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) ada di tangan Anies Baswedan. “Sekarang tinggal tunggu keputusan dari pak Anies. Koalisi sepakat menyerahkan keputusan kepada Anies Baswedan,” imbuhnya.

Aher juga menegaskan, terkait keputusan tersebut dirinya juga siap jika nantinya tidak terpilih untuk mendampingi Anies Baswedan sebagai cawapres. “Tetap solid meski tidak terpilih,” sambungnya.

Selama ini pihaknya juga cukup intens berkomunikasi dengan Anies Baswedan. “Komunikasi jalan terus. Biasa sms atau WA dengan pak Anies,” imbuhnya.

BACA JUGA : Dede Amar Pendaftar Pertama Bacalon DPD Jawa Barat

Aher mengharapkan para kader dan simpatisan PKS khususnya di Jawa Barat bisa tetap solid hingga menuntaskan pilpres 2024 nanti. Sikap kader di Jawa Barat untuk gerak pemenangan dalam pilpres tentunya juga sejalan dengan apa yang telah ditetapkan PKS Pusat. Khususnya terkait sikap bacapres yang akan diusung pada pesta demokrasi 2024 nanti.

“Dukungan terhadap Anies tentunya juga mengikat struktur di bawah. Sehingga Jawa Barat juga sudah menyiapkan langkah pemenangan untuk Anies Baswedan,” katanya.

Aher menegaskan, sejauh ini KPP juga masih tetap solid. Meskipun ada beberapa elit parpol koalisi tengah berkomunikasi dengan elite parpol lain di luar koalisi. “Malah harapannya ada parpol lain yang ikut gabung ke kami,” pungkasnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan