10 Cara Dapat Saldo DANA Gratis dari Youtube, Gak Nyangka Ternyata Gampang

4. Mengoptimasi Fungsi Monetisasi

Agar lebih cepat dapat uang, kamu harus optimalkan chanelmu, beberapa kriteria berikut perlu Anda penuhi atau ikuti:

Video harus user-friendly
Kontennya harus merupakan karya orisinil Anda agar dapat di-promote
Copyrighted videos yang Anda plagiasi dari internet tidak akan menghasilkan apa-apa jadi lebih baik urungkan niat Anda untuk melakukan plagiasi
Video Anda harus memerhatikan Terms of Service dan Community Guidelines yang telah dibuat oleh pihak YouTube
Sekalinya video Anda diaktifkan fungsi monetisasinya, beberapa iklan akan muncul di video Anda berikutnya

5. Promosikan Toko Online Melalui Video

Langkah ini disebut conversion rate. Yakni melakukan promosi untuk perusahaan atau bisnis tertentu dengan memanfaatkan channel youtubemu.

Bikin konten yang menujukkan keunggulan dari produk yang akan dipromosikan, lalu bikin link pada product page Anda di kolom deskripsi YouTube video Anda.

Hal ini kerap kali dilakukan para vlogger yang ingin menjual sesuatu secara halus. Contohnya, pada video musik biasanya banyak di-shoot produk-produk tertentu yang dipakai oleh bintang utama atau penyanyinya.

6. Menjual Video di Website Penjualan Video

Mendapatkan uang dari youtube bisa juga dengan cara menjual video Anda di website komersial yang memberikan sarana untuk Anda para video-maker untuk berjualan hasil karya Anda. Jadi, pada YouTube, Anda dapat mengupload tayangan berupa teaser dan mengarahkan penonton Anda untuk membayar jika ingin menonton versi lengkapnya.

7. Mengarahkan Traffic ke Link Afiliasi

Affiliate marketing jelas merupakan peluang untuk menghasilkan uang secara online yang sangat populer. Masalahnya adalah bahwa begitu banyak pemasar affiliate ini yang tidak mengemukakan bagaimana rincinya upaya yang diperlukan untuk menghasilkan pendapatan yang cukup besar.

Dibandingkan mengandalkan blog yang ada untuk mengarahkan orang ke affiliate link, cobalah membuat saluran YouTube yang keren dan menggunakannya sebagai katalis yang dapat mengarahkan ke affiliate link tadi.

Seiring dengan perkembangan niche visual yang makin bertumbuh, di mana orang-orang mulai malas membaca teks yang panjang-panjang, Anda juga bisa mengembangkan bisnis Anda lebih pesat lagi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan