Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Akses Linknya Disini!

JABAR EKSPRES – Pada tanggal 5 hingga 20 Mei 2023, Rekrutmen Bersama BUMN 2023 akan dibuka dan disediakan link pendaftaran bagi calon peserta yang berminat untuk bergabung dengan perusahaan plat merah. Program ini kembali dibuka oleh Kementerian BUMN untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin bergabung dengan perusahaan tersebut, dari lulusan D3, S1, hingga S2.

Menteri BUMN, Erick Thohir, telah secara resmi mengumumkan pelaksanaan Rekrutmen Bersama BUMN tahun 2023 ini melalui akun Instagram resminya @erickthohir. Ia menyatakan bahwa pendaftaran akan dibuka pada tanggal 5 Mei 2023.

Dalam tulisannya, Menteri Thohir mengajak seluruh milenial dan generasi Z yang berminat bergabung dengan BUMN untuk mempersiapkan diri dan meminta restu dari orang tua, serta memberikan ucapan selamat kepada para calon peserta.

Bagi calon peserta yang ingin mendaftar, link pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN tahun 2023 ini dapat diakses melalui website resmi yang disediakan. Sebelum mendaftar, disarankan agar para calon peserta memahami tahapan rekrutmen yang harus dilalui.

Dalam jadwal pendaftaran program Rekrutmen Bersama BUMN 2023, terdapat lima tahapan yang perlu diperhatikan. Tahap pertama adalah registrasi yang akan dibuka pada tanggal 5 hingga 20 Mei 2023. Seleksi administrasi akan dilakukan pada tahap ini dan pengumuman hasilnya akan diumumkan pada tanggal 1 Juni 2023.

Baca Juga: Link Saldo DANA Kaget Gratis Rp80.000 Hari ini 3 Mei 2023

Tahap kedua yaitu tes kemampuan dasar (TKD) dan tes core values BUMN atau AKHLAK yang akan dilakukan pada tanggal 10 hingga 19 Juni 2023. Peserta yang lolos seleksi administrasi akan melanjutkan ke tahap ini. Tes TKD dan AKHLAK memiliki bobot nilai yang berbeda, dengan TKD sebesar 40 persen dan AKHLAK sebesar 60 persen. Hasilnya akan diumumkan pada tanggal 28 Juni 2023.

Pada tahap ketiga, yaitu tes bahasa Inggris, peserta diharuskan meraih nilai ambang batas lebih dari 450 serta ranking sesuai ratio. Tes bahasa Inggris ini akan dilakukan pada tanggal 8 hingga 12 Juli 2023 dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 19 Juli 2023.

Tahap keempat yaitu tes oleh BUMN yang akan dilakukan pada tanggal 22 Juli hingga 9 Agustus 2023. Pada tahap ini, terdapat beberapa tes yang harus dilalui peserta yang telah lolos tahap-tahap sebelumnya, seperti tes kompetensi bidang, user interview, socmed analytic and digital, serta mindset medical check up (MCU).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan